Laksanakan Program Unggulan Bupati Kasmarni, UPT Disdukcapil Kec. Pinggir Turun JeBol MasTer

Teks foto: Laksanakan Program Unggulan Bupati Kasmarni, UPT Disdukcapil Kec. Pinggir Turun JeBol MasTer.

PINGGIR - Melaksanakan program unggulan Bupati Bengkalis Kasmarni, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kecamatan Pinggir turun Jemput Bola secara Masif dan Terintegrasi (JeBol-MasTer).

Demikian hal ini disampaikan Kepala Dinas Kependudukan, Pencatatan dan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bengkalis Ismail, Selasa 15 Agustus 2023.

Ismail mengatakan, agenda prioritas Kabupaten Bengkalis 2021-2026, Bupati Kasmarni telah menginstruksikan jajaran Disdukcapil Kabupaten Bengkalis untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan menjangkau seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis melalui berbagai inovasi layanan.

Diantaranya MOLDUK (Mobile Online Layanan Kependudukan) dan Layanan JEBOL MASTER (Jemput Bola Secara Masif dan Terintegrasi).

Layanan tidak hanya mengunjungi desa/kelurahan tapi juga sampai ke rumah-rumah penduduk yang membutuhkan layanan tersebut.

Hal ini telah ditindaklanjuti UPT Disdukcapil Kecamatan Pinggir yang dipimpin Samsurizal turun ke Desa dan Kelurahan dalam Kecamatan Pinggir.

Selama bulan Agustus 2023 sudah 3 Desa/Kelurahan yang didatangi Tim Jebol Master UPT Kecamatan Pinggir, yakni Desa Balai Pungut, Buluh Apo dan Kelurahan Titian Antui. Dalam layanan JEBOL MASTER ini sebanyak 264 dokumen kependudukan diterbitkan. Minggu depan akan dilanjutkan lagi ke Desa-desa lainnya di Kecamatan Pinggir.

"Masyarakat tentu saja sangat senang dan menyambutnya dengan antusias. Masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kasmarni dan seluruh petugas yang telah melayani masyarakat dengan baik serta berharap Bupati Kasmarni dapat melanjutkan terus layanan yang baik ini yang membahagiakan masyarakat,"ujar Kadisdukcapil.

Ismail menjelaskan bahwa layanan MOLDUK dan JEBOL MASTER akan dilaksanakan diseluruh wilayah Kabupaten Bengkalis, termasuk kunjungan ke rumah-rumah penduduk yang memerlukan pelayanan secara khusus oleh petugas, seperti kelompok marginal/rentan.#DISKOMINFTOTIK.