Pemkab Bengkalis Mendukung Terbentuknya Ranperda Pemberdayaan Ekraf dan UMKM

BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat mendukung terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang pemberdayaan dan pembangunan Ekonomi Kreatif dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Hal itu langsung dikemukakan langsung Wakil Bupati Bengkalis Dr. H Bagus Santoso pada rapat paripurna yang ditaja oleh DPRD Kabupaten Bengkalis, Senin malam, 14 Agustus 2023.

Wabup Bagus mengatakan Pemerintah Daerah harus hadir dalam pemberdayaan dan pembangunan ekonomi kreatif serta UMKM di Negeri Junjungan.

"Sebagai bagian dari kelembagaan ekonomi rakyat yang dapat mensupport pembangunan ekonomi daerah, mengingat saat ini pertumbuhan Ekraf terus meningkat," kata Wabup.

Selanjutnya Bagus menambahkan sampai saat ini sekitar 42 ribu lebih UMKM di Negeri Junjungan menempati urutan terbanyak ke-4 se-Riau setelah Pekanbaru, Kampar dan Indragiri Hilir.

"Alhamdulillah, selama ini banyak cara serta langkah dalam memberdayakan dan membangun Ekraf dengan memberikan bimbingan teknis dan pendampingan dalam meningkatkan kemampuan manajerial pelaku ekraf," kata Wabup.

Bagus menambahkan Pemkab Bengkalis optimis Ranperda pemberdayaan dan pengembangan Ekraf dan UMKM berjalan dengan lancar. Semoga dengan upaya pengembangan Ekraf dapat mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera.

Adapun anggota DPRD yang ikut dalam rapat paripurna ini sebanyak 27 orang. Sedangkan dari Pemkab turut hadir Sekda Bengkalis dr. Ersan Saputra dan Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Bengkalis. #DISKOMINFOTIK.