Layanan Dukcapil Molduk Jebol Master Non Stop Datangi Masyarakat Desa

Teks foto: Kadisduk Capil, Ismail menyerahkan KTP kepada masyarakat

BENGKALIS - Sudah memasuki minggu ke-2 layanan Molduk Jebol Master Pemerintah Kabupaten Bengkalis non stop datangi masyarakat guna memberikan layanan dokumen kependudukan bagi warga di desa-desa dalam Kecamatan Bengkalis. 

Kegiatan ini dimulai sejak tanggal 7 Agustus 2023. Dipimpin Kabid Dafduk Endang Taufik Muchtar bersama Ka UPT Disdukcapil Bengkalis Masadi layani masyarakat sampai malam hari.

Kadisdukcapil Kabupaten Bengkalis, Ismail, mengatakan layanan program unggulan Bupati Bengkalis Kasmarni ini sangat disenangi masyarakat sehingga selalu dinantikan dan disambut antusias warga kehadirannya. 

Dalam seminggu yang lalu masyarakat yang memanfaatan layanan ini lebih 400 orang dan dokumen kependudukan yang diterbitkan sebanyak 492 dokumen, antara lain Kartu Keluarga, KTP-el, akta kelahiran, KIA dan lainnya. 

Warga berharap Bupati Bengkalis dapat terus melanjutkan program ini. Warga sangat terbantu, apalagi petugas Disdukcapil hadir di desa tidak hanya siang hari tapi juga sampai malam hari. 

Bagi warga yang sibuk atau tidak berkesempatan datang siang hari karena harus bekerja mencari nafkah atau urusan lainnya bisa datang malam hari guna mendapatkan pelayanan.

Ismail menyatakan bahwa layanan seperti ini akan dilanjutkan, karena ini sudah menjadi komitmen Bupati Bengkalis. 

“Masyarakat diharapkan dapat memberikan dukungan penuh, antara lain siapkan data diri dan keluarga secara lengkap sehingga akan memudahkan bagi petugas memberikan layanan”, sebut Ismail, Senin, 14 Agustus 2023.