Mahasiswa KKN STAIN Bengkalis Taja Lomba Pidato HUT RI

BENGKALIS - Mahasiswa KKN STAIN Bengkalis menggelar Lomba Pidato HUT RI ke 78 dalam rangka menyambut HUT RI ke 78 tahun 2023 dengan Tema Cinta Tanah Air.

Lomba pidato ini merupakan program kegiatan Mahasiswa STAIN Bengkalis yang sedang melaksanakan KKN di Desa Mentayan Kecamatan Bantan, Selasa, 1 Agustus 2023.

Lomba yang sengaja dilaksnakan sempena menyambut HUT RI ke 78 ini dilaksanakan di SDN 24 Kecamatan Bantan diikuti oleh 10 Peserta utusan kelas 4,5 dan 6.

Pada kesempatan itu Ketua Pelaksana Hambali selaku Kordes Mahasiswa KKN mengucapkan terimakasih dan bersyukur kepada pihak sekolah dan teman teman panitia (mahasiswa) yang telah memberikan dukungan dan kerjsama sehingga terlaksananya kegiatan lomba pidato Cinta Tanah Air dimaksud.

"Semoga kegiatan yang kita laksanakan ini dilakukan secara berkelanjutan untuk membangkitkan semangat cinta tanah air," kata Hambali.

Hadir ketika acara Lomba Pidato Cinta Tanah Air ini Dosen Pembimbing Lapangan H. Imam Hakim.

Pada kesempatan itu Imam Hakim memberikan semangat dan motivasi kepada peserta dan mahasiswa agar lebih giat lagi dalam mencintai tanah air, salah satunya belajar dengan baik.

"Wajib hukumnya kita mencintai tanah air Indonesia ini sebagai sebuah anugerah dan hasil perjuangan para pahlawan kita. Perjuangan kita hari ini tidaklah seperti perjuangan para pahlawan dahulu yang memanggul senjata, atau menyandang pedang dan bambu runcing mengusir penjajah, mengorbankan harta, jiwa dan raga yang gugur sebagai pahlawan atau suhada bangsa," kata Imam.

Masih kata Imam perjuangan hari ini merupakan berjuang dalam melawan kebodohan, kemiskinan, dan ketertinggalan, dengan cara semangat untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan.

"Orang yang sukses merupakan orang orang yang hari ini mempersiapkan dirinya untuk masa depan. Kunci sukses itu adalah pendidikan," katanya lagi

Behasil memenangkan perlombaan melalui hasil rekapitulasi Dewan Juri yang Terdiri dari Ibuk Ely Astuti, Spd.SD (guru) dan Najwa Arifa (Mhs) yakni Juara 1. Ahsana Masua Efitra; 2. Adelia Syakira dan Juara 3 Hariz Dzulfikri.