Dilaksanakan Secara Serentak di Seluruh Indonesia, KP2KP Duri Laksanakan Kegiatan Pajak Bertutur di 4 Sekolah Dasar Kecamatan Bengkalis

BENGKALIS - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Indonesia menggelar kegiatan Pajak Bertutur secara serentak se-Indonesia. Pajak Bertutur merupakan upaya mengkampanyekan program Inklusi kesadaran pajak dalam pendidikan terkhusus untuk generasi muda Indonesia.

Tahun 2023 kegiatan Pajak Bertutur bertemakan “Sadar Pajak, Bukti Peduli Pada Negeri”. Sosialisasi Pajak Bertutur dilaksanakan Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan Duri (KP2KP Duri), di SD Negeri Komplek Bengkalis (SD Negeri 6, 7, 8, dan 9 Bengkalis) pada Selasa, 27 Juli 2023.

Kegiatan ini diikuti siswa/i kelas 6 SD  sebanyak 40 orang, masing-masing dari 4 sekolah mengirimkan 10 orang perwakilan.

Kegiatan ini dibuka Kepala KP2KP Duri, Frans Jhon Sukses Tarigan dan dihadiri Kepala Sekolah SD Negeri 6, 7, 8 dan 9 Bengkalis.

Ketua Gugus SDN Komplek Bengkalis, Jumiati, SS menyambut baik sosialisai ini, menurutnya kehadiran Tim Penyuluh KP2KP Duri dapat memberikan pengenalan pajak kepada generasi muda, khususnya kepada siswa sekolah dasar. Ia berharap siswa dapat memahami materi yang disampaikan dan mengetahui bahwa pembangunan yang sudah ada saat ini berasal dari pajak. 

Kepala KP2KP Duri Frans Jhon Sukses Tarigan mengungkapkan, kegiatan Pajak Bertutur tahun ini dilaksanakan sekaligus dalam rangka memperingati hari pajak nasional yang jatuh tanggal 14 Juli.

Tema yang diusung adalah “Sadar Pajak, Bukti Peduli Pada Negeri” dan tagline “Sehari Mengenal, Selamanya Bangga".

"Saya berharap generasi muda dapat memahami arti pajak, sehingga di masa yang akan datang turut serta dalam pembangunan negeri dengan taat membayar pajak," harap Jhon.

Selain menyampaikan materi tentang Pajak Bertutur Tingkat SD, Tim penyuluh KP2KP Duri turut mewarnai kegiatan ini dengan sejumlah games dengan tujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan Kerjasama tim dimana didalamnya terdapat persaingan yang sportif.#DISKOMINFOTIK