MTQ Ke-VI Kecamatan Bandar Laksamana Resmi Dibuka Bupati Kasmarni

BANDAR LAKSAMANA - Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Wabup Bagus Santoso secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-VI tingkat Kecamatan Bandar Laksamana, Ahad malam, 23 Juli 2023 di halaman kantor Camat Bandar Laksamana. 

Sebelum pembukaan MTQ, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Siti Aisyah didampingi Ketua PKK Kecamatan Bandar Laksamana Rafika Wati membuka stand bazar yang ditandai dengan pemotongan pita. 

Pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an tingkat Kecamatan Bandar Laksamana ke-VI ini menghadirkan Ustadz Hamdani Rosyidi sebagai Qori jemputan. 

Dikesempatan itu, orang nomor satu di Negeri Junjungan ini menyampaikan ucapan selamat dan semangat bermusabaqah kepada para kafilah MTQ. 

"Tunjukkan kemampuan semaksimal mungkin. Kalah dan menang merupakan hal yang biasa, namun harus tetap yakin, bahwa hikmah serta manfaat membaca dan mempelajari Al-Qur’an lebih besar dari status kalah atau menang itu sendiri," ucap Kasmarni beri semangat. 

Kemudian lanjut Bupati Kasmarni, Kabupaten Bengkalis sudah mengalami banyak kemajuan, berbagai program dan kegiatan yang tertuang dalam tiga Misi utama serta delapan program unggulan, bahkan berbagai prestasi dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi serta lembaga lainnya telah diraih. 

"Namun demikian, semua itu tidak harus membuat kita terlena dan berpuas diri, komitmen kita untuk terus memajukan daerah serta mensejahterakan masyarakat melalui tagline Bermasa harus tetap kita gaung dan lakukan," ucapnya. 

Pada tahun ini, Bupati Kasmarni membeberkan telah menganggarkan peningkatan jalan protokol, peningkatan sarana dan prasarana gedung Pemerintah Kecamatan Bandar Laksamana serta kegiatan-kegiatan lainnya. "Kepada masyarakat kami mohon bersabar, kami yakin, berbagai usulan dan harapan masyarakat belum semuanya dapat terpenuhi, hal tersebut berkaitan erat dengan terbatasnya anggaran daerah kita," imbuhnya. 

Untuk itu kepada masyarakat, Kasmarni meminta do’a serta dukungannya agar pembangunan di daerah ini dapat terus ditingkatkan dan berkelanjutan, yang insya allah akan mengantarkan ke pulau kehidupan yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera. 

Dilain sisi, Camat Bandar Laksamana Ade Suwirman membeberkan seluruh dana MTQ tingkat Desa di Kecamatan Bandar Laksamana menggunakan dana Bermasa yang merupakan program Bupati Bengkalis. 

Camat Ade Suwirman menjelaskan program Bermasa begitu dirasakan oleh masyarakat terkhususnya di Kecamatan Bandar Laksamana. 

"Lalu ada program 1 desa 1 penyuluh agama dan berbagai kegiatan lainnya. Yang mana tidak hanya terfokus kepada pembangunan fisik maupun infrastruktur saja, namun juga pada bidang keagamaan," ucap Camat Ade. 

Disela-sela pembukaan itu, Bupati Kasmarni turut menyerahkan program bedah rumah Baznas Kabupaten Bengkalis bagi masyarakat Kecamatan Bandar Laksamana. 

Tampak hadir anggota DPRD Bengkalis Febriza Luwu, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Desa serta masyarakat Bandar Laksamana. #DISKOMINFOTIK