Bupati Bengkalis Lantik Pengurus IKMKB dan IPEMALIS Jakarta

JAKARTA - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Wabup H. Bagus Santoso melantik Pengurus Ikatan Keluarga Masyarakat Kabupaten Bengkalis (IKMKB) Jakarta dan Pengurus Ikatan Pemuda Mahasiswa Kabupaten Bengkalis (IPEMALIS) Jakarta.

Pengurus IKMKB dinahkodai oleh Muhammad Fauzan yang juga Director of Human Capital and Legal PT Hutama Karya sedangkan IPEMALIS dinahkodai oleh Ahmad Alifudin.

Pelantikan dua organisasi masyarakat Bengkalis yang ada di ibu kota negara ini, dilaksanakan di Ballroom HK Tower, Jakarta timur, Sabtu 22 Juli 2023.

Pelantikan ini terasa spesial karena turut dihadiri Ketua Umum Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) Komjen. Pol Prof. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono seorang Purnawirawan Polri yang jabatan terakhirnya adalah Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia. 

Komjen. Pol Prof. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono berharap, pengurus yang dilantik dapat menyusun program kerja yang baik dan bisa dicapai.

"Kepada Ketua Umum IKMKB dan Ketua Umum IPEMALIS saya berpesan agar segera menyusun program kerja. Buat program jangan mengawang-awang tapi buatlah program yang dapat diwujudkan, kami PMRJ siap berkolaborasi demi menguatkan silaturahmi kita," ungkap Komjen Gatot.

Optimisme disampaikan Wakil Bupati H. Bagus Santoso, menurutnya Pengurus IKMKB dan IPEMALIS akan mampu menciptakan kekuatan besar untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemkab Bengkalis dalam membangun kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Senjahtera.

"Kami Pemkab Bengkalis tidak bisa bekerja sendiri untuk membangun daerah yang begitu luas, karena itu butuh dukungan dan akselerasi seluruh elemen masyarakat baik yang ada di daerah maupun di perantauan," ungkap Bagus.

Bagus Santoso juga berharap IKMKB dan IPEMALIS dapat menyatukan seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis yang tersebar di seluruh wilayah Jabodetabek, membuat jejaring komunikasi, membentuk sinergi dan kerjasama yang baik untuk bersama-sama dalam mempercepat keberhasilan pembangunan di Jakarta maupun di Kabupaten Bengkalis.

Di sisi lain, Bagus mengajak seluruh Pengurus dan anggota IKMKB dan IPEMALIS Jakarta untuk kembali ke kampung halaman, merayakan Hari Jadi ke-511 Bengkalis yang diperingati setiap tanggal 31 Juli mendatang.

"Untuk perayaannya kami akan melaksanakan berbagai kegiatan seperti bazar ekonomi kreatif, hiburan, dzikir dan tabligh akbar, kenduri adat, sidang paripurna istimewa dan berbagai kegiatan lainnya termasuk pertandingan permainan masyarakat lokal Bengkalis. Untuk itu kami mengundang dan menjemput tuan dan puan semuanya bagi yang berkesempatan untuk pulang kampung, mari bersama kita semarakkan Hari Jadi ke-511 Bengkalis. Mohon berikan dukungan serta support agar Bengkalis hebat masyarakatnya sejahtera," ajak Bagus.#DISKOMINFOTIK