Sempena Hari Jadi Ke-511 Bengkalis, Turnamen Badminton Bermasa Cup 2023 Resmi Dibuka

BENGKALIS – Kepala Bappeda Bengkalis, Rinto secara resmi membuka turnamen badminton “Bermasa Cup 2023” sempena memeriahkan Hari Jadi Bengkalis ke-511 di GOR Rabbit Kamis 20 Juli 2023. 

Turnamen tersebut diikuti 32 tim dari berbagai instansi yang ada di Kabupaten Bengkalis. 

“Alhamdulillah, pada turnamen kali ini sambutan dari instansi-instansi yang ada di Kabupaten Bengkalis baik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, instansi vertikal, perguruan tinggi maupun perbankan dan BUMN cukup tinggi. Dari awalnya perkiraan kita antara 22 sampai dengan 24 tim, ternyata membludak hingga 32 tim,” ujar Rinto usai membuka turnamen. 

Dikatakan Rinto, antusias peserta dalam keikutsertaan turnamen badminton Bermasa Cup 2023 cukup tinggi, terlihat darisejumlah instansi yang sebelumnya tidak ikut serta atau tidak mengirimkan utusan, namun pada turnamen kali ini ikut berpartisipasi.

“Tentu saja ini kita sambut positif dan sangat kita apresiasi. Semakin banyak yang ikut tentu persaingan akan semakin ketat dan menghasilkan turnamen yang berkualitas,” ujarnya seraya menambahkan, ada juga instansi yang mengirimkan lebih dari satu tim tim.

Sebelumnya saat membuka turnamen badminton Bermassa Cup 2023, Rinto menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Bappeda sebagai penanggung jawab kegiatan turnamen badminton Bermassa Cup 2023. Tidak lupa, ucapan terima kasih dan apresiasi juga disampaikan kepada para peserta yang ikut dalam turnamen ini. 

Rinto berharap, selain untuk lebih memeriahkan Hari Jadi Bengkalis ke-511, turnamen ini hendaknya menjadi ajang silaturrahmi antar instansi, khususnya para peserta dan peminat olahraga badminton di Kabupaten Bengkalis.

“Disamping itu, kita juga berharap turnamen ini menjadi media untuk terus memasyarakatkan olah raga serta mampu memberikan nilai positif bagi perkembangan olah raga di Kabupaten Bengkalis, khususnya badminton,” katanya.

Pantauan di lapangan, usai acara pembukaan, langsung dilanjutkan dengan pertandingan. Beberapa instansi yang sudah bertanding yaitu Bappeda vs BPKAD B, DLH vs BKPP, Bapenda vs Setda B, Saptol PP vs DPMPTSP. Kemudian  Setda A vs Dishub, PMD vs RSUD, Polbeng vs Dinkes, dan Koperasi vs Kemenag.#DISKOMINFOTIK