Bupati Harapkan Redkar Menjadi Pelayan Pencegahan dan Penanggulangan Dini Kebakaran

MANDAU - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis Toharudin membuka Kegiatan Pembentukan dan Pembinaan Relawan Pemadam Kebakaran (Redkar) Kecamatan Bathin Solapan, Mandau, dan Pinggir di Gedung Bathin Betuah Duri, Kecamatan Mandau, Kamis 20 Juli 2023.

Pembukaan tersebut ditandai dengan pengalungan tanda peserta dan pemasangan topi oleh Asisten II Setda Bengkalis dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kab. Bengkalis H. Alfakhrurrazy.

Dalam sambutannya, Toharuddin menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut, menurutnya, dengan dilangsungkannya pembinaan kepada personel Damkar yang ada di 3 Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis tersebut tentunya dapat memperkuat para personel dalam menjaga wilayah daerah Bengkalis.

“Terutama dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap tingginya ancaman bahaya kebakaran pada aset masyarakat, Pemerintah Daerah dan Aset Nasional, bahkan dunia usaha,” ujarnya.

Artinya, sambung Asisten, Redkar sebagai bagian dari masyarakat yang ada di negeri ini sangat dibutuhkan keterlibatannya dalam urusan pelayanan pencegahan dan penanggulangan dini kebakaran.

“Bukan hanya kebakaran pemukiman, tapi juga ikut bertanggung jawab melakukan pencegahan dan penanggulangan terjadi ya kebakaran hutan dan lahan maupun pemukiman. Kami berharap dengan keberadaan saudara-saudara dapat menutunkan jumlah kawasan pemikiman yang semula sebagai daerah yang rawan kebakaran, menjadi daerah yang tidak lagi rawan kebakaran,” ujarnya.