Bupati Buka Turnamen Sepak Bola Bermasa Cup Kecamatan Bantan

BANTAN - Bupati Bengkalis diwakili Kepala Dinas Disparbudpora Edi Sakura, membuka turnamen sepak bola Bermasa Cup Kecamatan Bantan, Senin sore 17 Juli 2023 di Stadion Tok Simon Desa Berancah Kecamatan Bantan.

Dalam sambutannya, Edi menyampaikan, Penyelenggaraan turnamen sepak bola Bermasa Cup ini merupakan implementasi program dana Bermasa Kecamatan Bantan.

Yang mana, dana Bermasa ini adalah implementasi dari program unggulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis yakni program bantuan keuangan satu milyar satu kecamatan, satu desa dan satu kelurahan yang telah disalurkan, yang pelaksanaannya kita selaraskan dengan tugas serta fungsi kecamatan, desa dan kelurahan.

Artinya, sambung Edi, melalui program bantuan keuangan Bermasa ini, agar desa-desa yang ada di Kabupaten Bengkalis, termasuk Kecamatan Bantan dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan yang langsung berhubungan dengan kehidupan masyarakat, termasuk percepatan infrastruktur serta penguatan sumber daya ekonomi lokal berbasis keluarga. Sehingga terwujudnya Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera.

Kemudian Edi mengatakan olahraga sepak bola mampu mengajarkan kita banyak hal, tidak saja kekuatan fisik, akan tetapi juga membutuhkan skill, pemikiran, taktik, strategi, kesabaran, keuletan, kerja keras dan kerja tim.

"Mari kita jadikan turnamen ini sebagai sarana untuk mencapai tujuan pembentukan SDM berkualitas secara fisik dan mental, memperkuat karakter bangsa, meningkatkan persatuan dan persaudaraan serta meningkatkan prestasi olahraga sepak bola," ajaknya.
Kepada seluruh peserta turnamen, agar senantiasa menumbuhkan rasa kebersamaan, sportivitas, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan serta mentaati seluruh ketentuan dan peraturan pertandingan yang telah disepakati bersama sebelum ini, harap Edi.

Tampak hadir pada acara tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Sofyan, Camat Bantan Aulia Army, Kapolsek Bantan AKP Kasmandar Subekti, Danramil Kapten Cpl, Farimus Hendriko, Kepala Desa Berancah Turadi serta seluruh para peserta dan masyarakat yang hadir untuk menyaksikan pertandingan.#DISKOMINFOTIK