MTQ Desa Jangkang Resmi dibuka, Kades Edi Sutrisno Ajak Masyarakat Jadikan Al-Qur'an Sebagai Pedoman Hidup

Teks foto: MTQ Desa Jangkang Resmi dibuka, Kades Edi Sutrisno Ajak Masyarakat Jadikan Al-Qur'an Sebagai Pedoman Hidup

BANTAN - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVI tingkat Desa Jangkang resmi dibuka Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Johansyah Syafri.

Kepala Desa Jangkang Edi Sutrisno mengajak masyarakatnya menjadikan Al-Qur'an sebagai sumber inspirasi dan kompas Kehidupan sehari-hari.

Demikian hal itu, di sampaikan dalam sambutannya pada perhelatan MTQ ke- XXVI tingkat Desa Jangkang, Kamis 6 Juli 2023 malam, bertempat di halaman Madrasah Diniyah Awaliyah Al Falah Desa Jangkang Kecamatan Bantan.

Pada acara pembukaan tersebut, Pemerintahan Desa Jangkang menghadirkan Qori jemputan Syahril Azwan yang juga merupakan Qori Internasional tahun 2017.

Selain mengajak masyarakat untuk menjadikan Al-Qur'an sebagai petunjuk kehidupan, Kades Edi Sutrisno juga mengajak masyarakatnya untuk selalu menjaga hubungan silaturahmi, karena menjalin silaturahmi akan memperkuat perseduluran.

"Jalin perseduluran tanpa harus mengharapkan pamrih tetapi harus dengan sepenuh hati," ajak Edi.

Orang nomor satu Jangkang juga mengatakan, hubungan yang terjalin baik harus dijaga, ianya akan membuka pintu rezeki, ketika silaturahmi sudah terjalin maka keharmonisan itu tidak akan terputus, jika hubungan itu sudah tertanam apapun dan apa yang mau kita lakukan akan saling diperkuat dengan doa dan saling support serta mendorong kearah yang lebih maju.

"Kami berharap keharmonisan, kebersamaan dan silaturahmi yang sudah terjalin baik selama ini, harus kita jaga dan pupuk dengan baik,"harap Edi.

Sementara itu dalam staf Ahli Bupati Johansyah Syafri mengatakan, MTQ Tingkat Desa Jangkang merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya, dalam rangka menjaring para Qori dan Qori’ah yang selanjutnya akan mengikuti MTQ di tingkat Kecamatan.

Melalui moment MTQ XXVII tingkat Desa Jangkang ini, Johan mengajak untuk berlomba, mempelajari, menghayati dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an sebagai budaya dan suatu kebutuhan, guna mewujudkan kehidupan yang harmoni didalam kebidupan bermasyarakat.

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVI tingkat Desa Jangkang ini, diresmikan dengan menekan tombol sirine.#DISKOMINFOTIK.