Pemerintah Kelurahan Damon Tetapkan 1 Januari 1981 Jadi Hari Jadi Kelurahan Damon

BENGKALIS - Pemerintah Kelurahan Damon menetapkan tanggal  1 Januari 1981 menjadi Hari Jadi Kelurahan Damon.

Penetapan hari jadi ini merupakan kesepakatan perserta Rapat Penetapan Hari Jadi Kelurahan Damon, yakni Camat Bengkalis diwakili Kasi Kesosbud, Lurah Damon, Ketua LAM-R Kelurahan Damon.

Kemudian, Ketua LPM Kelurahan Damon, Tokoh masyarakat/agama, Ketua RT/RW dan seluruh LKK Kelurahan Damon. Rapat digelar di Aula Kantor Kelurahan Damon, Selasa, 27 Juni 2023.

Lurah Damon M Yogie Arif Kurniawan mengungkapkan, berdasarkan hasil musyawarah dan bukti dukung yang ada (SK Pelantikan Perangkat Kelurahan sekaligus perubahan dari Desa Damon menjadi Kelurahan Damon) maka ditetapkan Hari Jadi Kelurahan Damon pada 1 Januari 1981, sehingga saat ini Kelurahan Damon berumur 42 Tahun

Lurah Damon menjelaskan, penetapan Hari Jadi Kelurahan Damon ini penting dilaksanakan karena merupakan salah satu identitas sejarah yang perlu digali dan dijaga bersama. Sehingga generasi muda, anak cucu nantinya dapat mengetahui sejarah Damon dan Kelurahan Damon.

Selain itu, sambungnya, ini juga merupakan salah satu implementasi dari program unggulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

"Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni sangat komitmen dalam melestarikan sejarah yang ada, makanya kami juga harus memiliki semangat yang sama dengan Bupati. Dan ini juga sebagai upaya memaksimalkan pengelolaan Dana Bermasa 1 M /desa/kelurahan/kecamatan dengan mengadakan berbagai kegiatan baik keagamaan, sosial maupun budaya," pungkas Lurah.#DISKOMINFOTIK