Tingkatkan Pengetahuan Pengurus PKK, DPPKB Gelar Sosialisasi

BENGKALIS - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Bengkalis, Kamis 23 Juni 2023 menggelar kegiatan Sosialisasi Penumbuhan dan Peningkatan Kesadaran Keluarga Dalam Keterlibatan Perencanaan Kehidupan Menuju Keluarga Berkualitas.

Kegiatan yang dipusatkan di Ballroom Surya Hotel Bengkalis dihadiri Sekretaris DPPKB Kabupaten Bengkalis H Ediyanto, Kepala Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (K3) Dedi Suhendri, Wakil Ketua IV Tim Penggerak PKK Hj Rita Puspa, Ketua Pokja IV TP PKK Kabupaten Bengkalis, serta 66 peserta yang berasal dari Pengurus TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas DPPKB diwakili Sekretaris H Ediyanto mengatakan, harapan utama dari terbentuknya keluarga berkualitas yakni bagaimana menyiapkan anggota keluarga untuk menjadi insan yang berkualitas.

"Kualitas yang dimiliki keluarga tentu akan menjadi modal utama bagi pembangunan, dengan kualitas tentunya keluarga mampu memberikan peran yang baik dan berdaya guna", terang Ediyanto.

Keluarga sambung Ediyanto, berperan penting dalam mencetak generasi masa depan yang berkualitas dan tentu sangat menentukan kualitas bangsa.

Pada kesempatan itu, sekaligus diumumkan pemenang lomba Inovasi Kader KB (PPKBD/Sub PPKBD) Dalam Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Bengkalis.

Untuk juara 1 diraih PPKBD Kecamatan Mandau, disusul runner up Kecamatan Bantan, ketiga diraih Kecamatan Pinggir, harapan 1 Kecamatan Bukit Batu dan harapan 2 diraih Kecamatan Siak Kecil.#DISKOMINFOTIK