Mapala Laksamana Polbeng Gelar Seminar Nasional Ekosistem Gambut dan Mangrove

BENGKALIS - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Laksamana Poltikenik Negeri Bengkalis (Polbeng) menggelar kegiatan Seminar Nasional Ekosistem Gambut dan Mangrove,  di Aula Gedung ADM Polbeng, Sabtu 17 juni 2023.

Peserta seminar adalah mahasiswa pencinta alam se Riau, delegasi ormawa Polbeng, mahasiswa Polbeng, mahasiswa STAIN, mahasiswa STIE, dan delegasi paguyuban yang ada di bengkalis.

Seminar ini diisi oleh 5 pemateri yakni dari Badan Restorasi Gambut dan Mangrove Jakarta Indra Kristiawan harwanto, Sarjono Budi Subechi Pemkab Bengkalis Syahrudin, Akademisi Polbeng Hendra  Saputra, dan Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Riau Ahlul Fadli.

Pembukaan acara ini dihadiri pembina UKM Mapala Laksamana Nasrul waton dan dibuka secara resmi oleh Wakil Direktur II Polbeng Guswandi.

Ketua Umum Mapala Laksamana mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pesera tentang permasalahan lingkungan yang mungkin selama ini sering dianggap sepele ternyata sangat berbahaya bagi kehidupan makhluk hidup.

Ketum Mapala Laksamana berharap, setelah kegiatan ini, semakin banyak orang yang perduli lingkungan, semakin banyak yang cinta dengan alam, karena alam adalah anugrah Tuhan yg paling indah.#DISKOMINFOTIK