Toreh Prestasi, 3 Pemuda Bengkalis Sandang Pemuda Pelopor Riau 2023

BENGKALIS - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan pemuda asal Kabupaten Bengkalis. Kali ini 3 pemuda Negeri Junjungan sukses menyandang sebagai Pemuda Pelopor Riau 2023.

Mereka adalah Norefendi sebagai pelopor bidang pendidikan, Maulidur Nizam pelopor bidang sumber daya alam dan lingkungan, dan Muhammad Akbar pelopor bidang agama, sosial dan budaya.

Saat seleksi di Provinsi Riau, 5 s.d. 6 Juni 2023 ketiga inovasi generasi muda Bengkalis ini berhasil mencuri perhatian para juri.

Norefendi inovasinya berjudul "Guru inovatif, pelopor perubahan transformasi pendidikan digital 4.0".

Maulidur Nizam terobosannya tentang "Minyak herbal Rosmini berbahan dasar alami".

Sedangkan Muhammad Akbar judul kepeloporannya tentang "Rumah Quran benteng akhir peradaban".

Atas prestasi yang diraih, selangkah lagi inovasi ketiga pemuda ini melaju ke nasional.

Terpisah, Bupati Bengkalis Kasmarni secara khusus mengapresiasi prestasi yang ditorehkan 3 pemuda cerdas ini.

"Selamat kepada Norefendi, Maulidur Nizam dan Muhammad Akbar. Kami bangga, semoga sukses menjadi pemuda pelopor nasional nantinya", ucap Kasmarni, Rabu, 7 Juni 2023.

Selain itu Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis yang telah menseleksi sekaligus memfasilitasi ketiga pemuda ini sampai menjadi Pemuda Pelopor Riau.

Sementara itu Kepala Disparbudpora Edi Sakura melalui Kabid Kepemudaan, Syafrizal berharap prestasi ketiganya terus berlanjut sampai nasional.

"Terpenting mereka bisa memotivasi pemuda-pemuda Bengkalis lainnya agar terus berinovasi dan berkarya", harapnya. #DISKOMINFOTIK