Popshol Ãl Burdah Ekpos Kurikulum dan Arah Pengembangan

BENGKALIS - Pengurus Pondok Pesantren Sholawat (Popshol) Ãl Burdah Baa Khalish, menggelar Focus Group Discussion (FGD), ekspos kurikulum dan arah pengembangan pendidikan kepada sejumlah instansi pemerintah dan para tokoh, Rabu, 17 Mei 2023.

Presentasi yang dilakukan ini disampaikan langsung pimpinan Popshol, Abah Ahmad Fadhli Inayatullah yang diselenggarakan di Ruang Pertemuan MUI Kabupaten Bengkalis.

"Ekspos ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada lembaga pemerintah daerah yang terkait, Kementerian Agama, dan para tokoh atau sembilan dewan pertimbangan Popshol kita, menyampaikan arah proses pendidikan yang telah dan akan di terapkan di Popshol Ãl Burdah Baa Khalish," ujar Abah Ahmad Fadhli.

Berbagai masukan dan saran juga ditampung pada FGD tersebut yang tentunya bertujuan untuk proses pendidikan Popshol yang lebih baik. Apalagi pondok ini akan menjalankan program Pendidikan Kesetaraan pada Pondok Pesantren Salafiyah (PKPPS) atau pendidikan yang setara dengan SMP/MTs.

Atas kegiatan ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Bengkalis, memberikan dukungan terhadap apa yang menjadi tujuan dari arah pengembangan pendidikan yang akan dilakukan Popshol Ãl Burdah.

"Berbagai mekanismenya ada dan diakui oleh negara, terlebih pada program PKPPS yang akan di terapkan di pondok ini. Kita dari Kemenag, pada prinsipnya tentu akan memberikan dukungan agar lembaga pondok pesantren ini dapat menjalankan program pendidikan sesuai visi dan misi. Ini juga tentu menambah warna dan khazanah corak pendidikan di Kabupaten Bengkalis," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, Buya H Amrizal yang turut hadir kala itu. Beliau memberikan apresiasi atas diselenggarakannya FGD oleh Popshol Ãl Burdah ini. 

"Tentu ekspos seperti ini merupakan bentuk transparansi lembaga ponpes yang akan menjalankan program pendidikan. Sehingga kita semua tahu dan dapat bersama-sama mendukung maupun memberikan masukan dan saran untuk kearah yang lebih baik," ujarnya. 

Turut juga hadir, perwakilan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Dinas Pendidikan Bengkalis, para anggota Dewan Pertimbangan Popshol dan undangan lainnya.