Buka Colok Desa Senggoro, Kades Harapkan Semoga Warisan Tetap Terjaga

BENGKALIS - Kepala Desa Senggoro Basrah Hamid resmi membuka lampu colok Desa Senggoro pada malam 27 Ramadhan atau (27 likou) Senin malam, 17 April 2023 di Desa Senggoro Dusun III RW 04 RW 06.

Pembukaan dilaksanakan ba'da Magrib diikuti oleh perangkat desa Senggoro baik itu RT, RW, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Kades Senggoro Basrah Hamid mengatakan lampu colok yang dilaksanakan merupakan lampu colok perdana yang dilaksanakan Desa Senggoro dan langsung ikut diperlombakan di tingkat Kabupaten Bengkalis.

"Semoga dengan tradisi lampu colok yang dilaksanakan secara turun temurun ini mampu meningkatkan kekompakan bersama masyarakat juga menangkal kenakalan remaja saat ini," kata Basrah.

Basrah Hamid menambahkan melalui kegiatan yang dilaksanakan ini tentu dapat menjaga warisan turun temurun tetap terjaga dan terus dilestarikan hingga saat ini.

"Semoga ini menambah semangat dan tetap menjaga budaya kita ini," ujarnya.

Basrah Hamid yang juga pensiunan PNS Pemkab Bengkalis ini menambahkan walaupun pada perlombaan ini Desa Senggoro ini tidak meraih penghargaan, tetapi colok ini saja sudah menjadi penghargaan di hati masyarakat sekitar.

"Kita harapkan juga colok ini meraih penghargaan di tingkat Kabupaten Bengkalis," katanya.

Sementara itu Koordinator lapangan colok Desa Senggoro Bambang atau akrab disapa Kakang mengatakan jumlah lampu colok yang dipasang ini berjumlah sekitar 3000 kaleng.

"Proses pembangunan lampu colok ini pun kita lakukan dengan swadaya masyarakat sekitar dan kekompakan remaja yang ada sehingga diharapkan kedepannya kekompakan ini terus terjaga dengan baik," ujar Kakang. ##DISKOMINFOTIK.