Takjil On The Road TP PKK Kabupaten Bengkalis Jadikan Ramadhan Lebih Berarti

Teks foto: Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis kala membagikan takjil gratis ke pengguna jalan

BENGKALIS - Kembali, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkalis turun kejalan berbagi keberkahan Ramadhan 1444 Hijriyah dalam Takjil On The Road di Jalan Labai Wahid atau Simpang Mama, Desa Bantan Tua Kecamatan Bantan. 

Kegiatan itu dipimpin langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Siti Aisyah dengan membawa serta sejumlah anggotanya dan perwakilan Forum Anak Jumat sore, 7 April 2023. 

Menjadikan Ramadhan lebih berarti, penuh berkah dan kebahagiaan, TP PKK Kabupaten Bengkalis tampak bersemangat memberikan takjil kepada pejalan kaki, pengendara motor, becak maupun mobil yang melintas. 

Tepat pukul 16.30 WIB gerakan membagikan makanan buka puasa untuk masyarakat yang sedang dalam perjalanan ini dimulai. 

Tak butuh waktu lama, aksi TP PKK Kabupaten Bengkalis inipun berakhir pukul 17.00 WIB. Sejumlah kresek yang sebelumnya berisikan makanan berbuka ludes dibagi-bagikan. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari aksi Tim Penggerak PKK berbagi takjil yang mana kegiatan tersebut mendapatkan perhatian, antusias dan respon positif dari masyarakat Kecamatan Bantan maupun Kecamatan Bengkalis yang melintasi jalan penghubung kedua kecamatan itu. 

Sama halnya dengan aksi pembagian takjil sebelumnya, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis mempersiapkan sebanyak 300 paket takjil untuk masyarakat pengguna jalan yang berada di simpang tersebut. 

Ketua TP PKK Siti Aisyah yang turun langsung dalam aksi itu menyebutkan, berlangsungnya kegiatan ini guna menumbuhkan rasa solidaritas antar sesama umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, juga guna menjadikan ibadah puasa anggota PKK lebih berarti dengan mengumpulkan pahala. 

"Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini menjadi contoh yang baik untuk yang lainnya serta mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT, aamiin," kata istri Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso ini. #DISKOMINFOTIK