Tebar Keberkahan, Majelis Ilmu Madina Gelar Kegiatan Ramadhan Berbagi

BENGKALIS - Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, menjadi bulan istimewa yang selalu dinantikan umat Muslim. 

Setiap orang pun berlomba-lomba mengejar keberkahan dan juga ampunan sang Khaliq di bulan Ramadhan, diisi dengan berbagi kegiatan positif penuh kebahagiaan dan keberkahan. 

Memanfaatkan momentum di Bulan Ramadhan ini, Majelis Ilmu Madina menggelar kegiatan silaturahmi bersama anggota, sejumlah Ustadz, kaum dhuafa serta perkumpulan Ojek Online Bengkalis Senin, 3 April 2023 di Pondok New Normal. 

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, lalu dilanjutkan dengan tausiah agama diisi oleh lima Ustadz yakni Filusman, Ramlan, Sabli, Zulkarnain dan Ustadz Farduka. 

Sebelum melaksanakan buka puasa bersama, majelis ilmu Madina membagikan sebanyak 32 sembako kepada kaum dhuafa dan Ojek Online Bengkalis. 

Pada kesempatan tersebut Ketua Majelis Ilmu Madina Tina menyampaikan ucapan terima kasih atas keringanan langkah menghadiri undangan pengajian madina berbagi. 

Diungkapkan Tina, giat hari ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan tali silaturahmi melalui kegiatan yang bernilai ibadah. 

"Kegiatan seperti ini adalah kegiatan rutin yang kami laksanakan. Tahun lalu kami juga menggelar Ramadhan berbagi takjil," kata Tina. 

Selain kegiatan yang dilaksanakan hari ini, di bulan Ramadhan 1444 Hijriah, Majelis Taklim Madina juga melaksanakan pembagian sembako di Desa Muntai berapa waktu lalu. 

"Meskipun nilainya tidak seberapa, kami berharap bantuan ini bermanfaat dan berkah bagi semuanya," lanjutnya. 

Atas kegiatan Ramadhan Berbagi Majelis Ilmu Madina ini, diharapkan dapat terus membentuk kepedulian dan empati anggotanya terhadap lingkungan sekitar dengan interaksi langsung sehingga membantu mengurangi beban.
"Kami mengucapkan terima kasih kepada donatur yang ikhlas meberikan paket sembako, semoga dicatat sebagai nilai ibadah oleh Allah SWT," harap Tina. 

Kegiatan yang dimulai pukul 16.00 WIB itu ditutup pukul 19.00 WIB dengan foto bersama. #DISKOMINFOTIK