Tim Futsal Formadiksi Politeknik Bengkalis Berhasil Harumkan Nama Kampus

Teks foto: Tim Futsal Formadiksi Politeknik Bengkalis

PEKANBARU - Tim Futsal Forum Mahasiswa Bidik Misi (Formadiksi) Politeknik Negeri Bengkalis berhasil mengharumkan nama baik kampus dengan meraih prestasi pada ajang Formadiksi Cup & Event Chapter III UNRI Cabang Futsal Umum se-Riau yang diselenggarakan oleh Formadiksi UNRI di lapangan Andis Futsal Pekanbaru, Sabtu 18 Maret 2023 lalu.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kreatifitas mahasiswa sekaligus minat berolahraga dan sebagai ajang mempererat silaturahmi antar sesama mahasiswa.

Adapun jumlah tim futsal yang ikut bertanding sebanyak 15 tim yang dibagi dalam 4 grup dengan para peserta merupakan mahasiswa se-Provinsi Riau.

Ketua Umum Formadiksi Politeknik Bengkalis, Riski Juwari Sapriadi mengatakan bahwa Formadiksi Polbeng mengutus 2 tim untuk ikut bertanding pada turnamen tersebut.

Pada babak penyisihan, kedua Tim Futsal Formadiksi Polbeng berhasil lolos dengan menjadi juara grup C dan runner up grup B.

Sayangnya, dibabak 8 besar Tim Futsal Formadiksi B harus kalah dan mengakui keunggulan Tim Futsal Par FC (UNRI) dengan skor akhir 3-5. 

Sementara itu dipertandingan grup lain, Tim Futsal Formadiksi Polbeng A berhasil mengalahkan Tim Futsal Akuntansi Usr (UNRI) dengan skor akhir 5-1," kata Riski.

Kemenangan tersebut terus berlanjut sampai akhirnya berhasil masuk ke babak perempat final dan bertemu dengan tim tuan rumah yakni Tim Futsal MD FAMS.

Pada babak perempat final, lanjut Riski, Tim Futsal Formadiksi Polbeng A harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor 1-6.

Saat perebutan juara 3 dan 4 Tim Futsal Formadiksi Polbeng A berhasil mengalahkan Tim Futsal IMS Fisip lewat adu penalti dengan skor akhir 6-5. 

Berkat kerja keras dan kekompakan tim, akhirnya Formadiksi Polbeng A berhasil merebut juara 3.

“Kami cukup puas dengan raihan prestasi ini, mengingat, tim tuan rumah merupakan tim dari provinsi yang bermain sangat bagus dan layak untuk menang" ungkap Riski.

Sementara itu, Ketua Departemen PSDM Formadiksi Polbeng, Hafizat Hakim atau sering disapa Adam selaku manajer tim menyampaikan harapannya semoga raihan prestasi tersebut akan meningkatkan semangat Tim Futsal Formadiksi Polbeng untuk lebih aktif bermain dan bertanding.

“Mudah-mudahan prestasi ini akan menjadi motivasi bagi para mahasiswa Polbeng khususnya Mahasiswa Bidik Misi. 

Departemen PSDM Formadiksi Polbeng akan melakukan pembinaan bakat para mahasiswa sehingga nantinya akan melahirkan bibit-bibit unggul yang lebih berkualitas,” pungkasnya.#DISKOMINFOTIK.