Bupati Bengkalis Tinjauan Pengamanan Malam Natal

Teks foto: Foto bersama usai peninjauan keamanan nataru dibeberapa Gereja di Bengkalis

Bengkalis - Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri, bersama Kapolres yang diwakili Kabag SDM Kompol Eddy Renhar, Dandim 0303/Bengkalis yang diwakili Kasdim Mayor Arh Sugiyono, serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Bengkalis, melakukan peninjauan ke sejumlah gereja di ibukota Kabupaten Bengkalis, Sabtu malam, 24 Desember 2022.

Peninjauan dalam rangka Operasi Lilin Lancang Kuning Tahun 2022 ini, guna memastikan perayaan Natal di ibukota kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini berjalan aman, kondusif, lancar dan nyaman.

Ada tiga gereja johan dan rombongan, antara lain Gereja Katolik ST. Stefanus Stasi Bengkalis di jalan Harapan Kelurahan Kota Bengkalis, Gereja HKBP di jalan HOS Cokroaminoto Kelurahan Rimba Sekampung, dan Gereja Pantekosta Indonesia (GPdI) di jalan Rumbia Kelurahan Kota Bengkalis.

Dikatakan Johan, kunjungannya bersama Kabag SDM Polres Bengkalis, Kasdim 0303/Bengkalis, serta beberapa Kepala Perangkat Daerah ke sejumlah gereja tersebut, untuk memastikan seluruh umat kristiani, khususnya di ibukota Kabupaten Bengkalis bisa melaksanakan ibadah Natal dengan aman, kondusif, lancar dan nyaman. 

“Kami melaksanakan kunjungan ke sejumlah gereja guna memantau pelaksanaan perayaan Natal sehingga berjalan aman, kondusif, tertib dan lancar. Sekaligus bersilaturahmi dengan saudara-saudara kita, umat Kristiani di ibukota Kabupaten Bengkalis yang merayakannya masyarakat”, ungkapnya.

Meneruskan pesan Bupati Bengkalis Kasmarni, Johan juga tak lupa menyampaikan ucapan selamat merayakan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 kepada seluruh masyarakat, utamanya di ibukota Kabupaten Bengkalis yang merayakannya.

“Semoga hikmah natal tahun ini membawa berkat, kebahagiaan, serta semakin memperkuat keimanan seluruh umat dalam menjalani kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang lebih baik di tahun mendatang. Semakin memperkuat rasa kebersamaan untuk sama-sama bersinergi dalam mempercepat terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermasa. Bermarwah, Maju dan Sejahtera”, ujar mantan Kadis Kominfotik Kabupaten Bengkalis ini.
Tak hanya itu, dalam kesempatan ini juga, Johan mengajak seluruh masyarakat untuk memperkuat kebersamaan dan tali silaturahmi antar umat beragama di Negeri Junjungan ini.

“Mari kita jaga agar kerukunan umat beragama di Kabupaten Bengkalis yang selama ini sudah terjalin dengan baik, ke depan semakin baik lagi”, tutupnya.

Sementara itu, Kabag SDM Polres Bengkalis Kompol Eddy Renhar mengatakan keamanan di gereja di ibukota Kabupaten Bengkalis kondusif, aman, dan terkendali.
“Kami melakukan peninjauan bersama Bupati Bengkalis, untuk memastikan pelaksanaan ibadah malam Natal hingga besok pagi berjalan aman dan lancar. Peninjauan seperti ini juga akan kita lakukan besok”, katanyanya.

Kompol Eddy Renhar juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar selama perayaan Natal dan tahun baru 2023 secara bersama-sama bisa menjaga keamanan, ketertiban. Senantiasa waspada terhadap ancaman gangguan Kamtibmas.##DISKOMINFOTIK