DWP Unit Dagperin Bengkalis Isi Arisan Bulanan Dengan Skrining Kesehatan

BENGKALIS - Dharma Wanita Persatuan (DWP) unit Dinas Perdaganagan dan Perindustrian (Dagperin) Kabupaten Bengkalis mengisi arisan bulanan dengan pemeriksaan atau skrining kesehatan Rabu pagi, 21 Desember 2022. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang rapat lantai dua Kantor Dagperin jalan Pertanian Bengkalis. 

Selain diperuntukan bagi anggota Dharma Wanita, pemeriksaan itu juga ditujukan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN di lingkungan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Bengkalis. 

Ketua DWP unit Dagperin Bengkalis Elfitri Zulpan menyebutkan kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi secara dini faktor resiko penyakit tidak menular.
"Skrining kesehatan ini meliputi pemeriksaan berat badan, tensi darah, gula darah dan asam urat. Apabila ada gejala penyakit yang mengarah pada hal yang tidak normal, maka bisa diketahui lebih awal dan di rujukkan ke Puskesmas atau Rumah Sakit," kata Fitri. 

Terlaksananya pemeriksaan kesehatan ini dengan melibatkan Tim Kesehatan dari Unsur Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Bengkalis. 

Kemudian Istri Kepala Dinas Dagperin ini melanjutkan kedepa  kegiatan serupa dapat dilakukan secara berkala dan lebih lengkap lagi guna memastikan DWP serta ASN dan Non ASN Dagperin adalah insan yang sehat fisiknya. #DISKOMINFOTIK