Rakor Pleno II TPAKD Bengkalis, Upaya Mendorong Percepatan Pertumbuhan Ekonomi

Teks foto: Wabup H Bagus Santoso didampingi Kabag Perekonomian H Khairi dan narasumber foto bersama dengan pemenang lomba video edukasi kreatif literasi keuangan

BENGKALIS - Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Bengkalis menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pleno II. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi di Negeri Junjungan.

Rakor yang dibuka Wakil Bupati (Wabup) H Bagus Santoso itu digelar di Aula Hotel Marina, Bengkalis, Kamis 8 Desember 2022.

Menurut Wabup, TPAKD dituntut untuk menjalakan program riil yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat terhadap inklusi keuangan.

Diakuinya, saat ini banyak usaha masyarakat yang pontensial untuk bisa bisa dikembangkan. Namun, terkendala oleh permasalahan teknis usaha, kualitas dan permodalan.

"Disinilah peran TPAKD untuk memberikan solusi dari setiap permasalahan tersebut, dengan menyediakan sebanyak mungkin akses pembiayaan," ujarnya.

Untuk itu, Wabup kembali mengingatkan komitmen bersama, dalam mendorong optimalisasi potensi sumber daya di daerah dalam rangka memperluas penyediaan pendanaan produktif.

Sementara itu, dalam laporannya Kepala Bagian Perekonomian Bengkalis, H Khairi Fahrizal mengatakan Rakor Pleno II TPAKD, akan fokus membahas terhadap capaian beberapa program, seperti optimalisasi penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan pengembangan sistem informasi.

"Serta sosialisasi dan edukasi keuangan di Kabupaten Bengkalis," jelasnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 75 peserta dari Perwakilan Kecamatan, Perangkat Daerah serta pihak Perbankan yang ada di Bengkalis.

Disela-sela kegiatan, turut diserahkan pemenang lomba video edukasi kreatif literasi keuangan yang ditaja TPAKD Bengkalis.

Adapun pemenangnya adalah Juara I Drales Pical, Juara II Arif Supriadi dan Juara III, Ribka Cristina Pakpahan. #DISKOMINFOTIK