Pencarian

Dosen dan Mahasiswa STIE  Syariah  Bengkalis Gelar Bengkel  Zafin Tradisional Melayu Bengkalis di SMK Ghafar Baba Malaysia

BENGKALIS - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi STIE Syariah bekerjasama dengan Sekolah Menengah Kebangsaan Ghafar Baba untuk bersama-sama melakukan Pengabdian Masyarakat 

Program ini merupakan wujud implementasi dari salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pengabdian pada masyarakat yang wajib dilaksanakan oleh Dosen dan mahasiswa STIE Syari’ah Bengkalis. Program ini mengangkat tema Pembinaan Bengkel Seni Zapin Melayu, di Sekolah Menengah kebangsaan  (SMK)  Ghafar Baba Malaysia .

H Sahreah Binti MD Zin selaku pengetua Sekolah Menengah kebangsaan  (SMK)  Ghafar Baba Malaysia menyabut dengan baik kehadiran dari rombongan STIE Syari’ah Bengkalis, dan ia menyampakan bahwa kedatangan rombongan STIE Syari’ah Bengkalis merupakan tamu internasional yang pertama setelah masa covid ini.

Khodijah Ishak selaku ketua STIE Syari’ah Bengkalis menyatakan bahwa kegiatan ini untuk mempererat hubungan kekeluargan STIE Syari’ah Bengkalis dengan masyarakat  Melayu Serumpun dan memperkenalkan Seni Tari  Zafin tradisional Melayu Bengkalis di kanca internasional khususnya kepada anak Sekolah Menengah kebangsaan  (SMK) Ghafar Baba Malaysia, karena Tarian ini cukup popular di kabupaten Bengkalis dan provinsi Riau. Tari zapin ini bersifat edukatif dan menghibur. Ungkapnya.

Dengan pembinaan seni yang dilakukan oleh  STIE Syari’ah Bengkalis ini, nantinya siswa Sekolah Menengah kebangsaan  (SMK) Ghafar Baba Malaysia  diharapkan mampu mengembangkan kepribadiannya agar memiliki integritas tinggi terhadap pelestarian dan pengembangan kebudayaan Melayu dan memberikan pemahaman akan nilai budaya dan kemajemukan bangsa.

Kegiatan ini mendukung dalam pengembangan dan peningkatan program kedua belah pihak dalam membentuk pembinaan, pengembangan dan pelatihan di bidang seni dan budaya guna meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan dan pengabdian pada masyarakat berdasarkan kemitraan##DISKOMINFOTIK

Tim Redaksi