Hujan Gerimis, Ziarah Makan Pahlawan Tetap Dilaksanakan, Wabup Bagus: Kita Tidak Boleh Berleha-leha

BENGKALIS - Bupati Bengkalis diwakili Wakil Bupati H. Bagus Santoso memimpin Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Kesatria, Jalan Pramuka Bengkalis dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional ke 77 Tahun 2022. 

Pada rangkaian ziarah yang berlangsung singkat dibarengi hujan gerimis, Wabup meletakkan karangan bunga di depan tugu TMP Kesuma Kesatria sebagai simbol penghargaan dan penghormatan. Kemudian do'a bersama dan dilanjutkan dengan penaburan bunga di atas pusara para pejuang-pejuang bangsa. 

Ziarah ini dilaksanakan untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan yang diperingati tanggal 10 November setiap tahun.

Wabup H. Bagus Santoso mengatakan, menghargai pahlawan tidak hanya dengan menabur bunga, bisa pula dengan menjaga kekompakan dan melakukan upaya pembangunan. 

"Keberadaan pahlawan sangat penting bagi kita. Karena jasa pahlawan kita meraih kejayaan, karena pahlawan kita merdeka, maka kita patut menghargai dengan mengenangnya, diantarnya dengan momentum hari pahlawan ini," ucap Wabup. 

Untuk mengisi kemerdekaan, Wabup mengajak semua pihak untuk bersinergi membangun negeri, seperti kekompakan yang dicontohkan para pahlawan.

"Kita melaksanakan ziarah makam pahlawan ini secara bersama-sama, ada berbagai unsur yang terlibat, seperti TNI, Polri, Satpol PP dan lain-lain, Itu menandakan kita kompak, bersemangat mengisi perjuangan pahlawan. Untuk Keberlangsungan kepemimpinan para pahlawan, kita tidak boleh berleha-leha.#DISKOMINFOTIK