Dua Dusun di Kabupaten Bengkalis Terima Penghargaan Proklim Kategori Utama dari KLHK

Teks foto: Ilustrasi

BENGKALIS – Dua dusun di Kabupaten Bengkalis berhasil meraih penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) Kategori Utama tahun 2022. Penetapan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia nomor: SE.1084/MENLHK/PPI/PPI.0/10/2022 klik disini

Prestasi tingkat nasional yang ditorehkan dua dusun di Negeri Junjungan ini, merupakan program nasional yang digagas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Dua Dusun yang berhasil membawa harum nama Negeri Junjungan ini berasal dari Kecamatan Bukit Batu Desa Batang Duku yakni Dusun Kampung Baru dan Dusun Pulai Bungkuk.

Adapun pengumuman penghargaan tersebut hadiri langsung Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya bersamaan dengan acara penutupan Festival Iklim 2022 didampingi Direktur Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim (PPI) KLHK, Laksmi Dhewanthi Jumat, 28 Oktober 2022.

Sementara Kabupaten Bengkalis, mengikuti acara tersebut secara Virtual/Zoom Meeting.

Selain binaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Lingkubgan Hidup (DLH), keberhasilan dua dusun di Negeri Junjungan ini juga atas partisipasi PT Kilang 2 Pertamina Sungai Pakning yang juga terlibat membina Kampung Proklim.

Dusun Kampung Baru dan Pulai Bungkuk berhak mendapatkan penghargaan sertifikat proklim utama karena dinilai telah melakukan aksi adaptasi dan mitigasi terhadap perubahan iklim yang merupakan pelaksanaan Program Kampung Iklim .#DISKOMINFOTIK