Pemerintah Kecamatan Bukit Batu Bersama Karang Taruna Gelar Lomba Gerak Jalan Bermasa

BUKIT BATU - Pemerintah Kecamatan Bukit Batu bersama Karang Taruna Kecamatan Bukit Batu menggelar Lomba Gerak Jalan Bermasa.

Lomba Gerak Jalan mengusung tema "Gerak Jalan Bermasa, Sehat Bersama". Dilaksanakan selama 2 hari, Sabtu, 15 Oktober 2022 untuk kategori SD, SMP dan Minggu, 16 Oktober 2022 untuk kategori umum putra dan putri.

Lomba Gerak Jalan Bermasa ini diikuti sebanyak 209 personil dari 30 grup, dengan rincian 18 grup kategori SD, 7 grup kategori SMP, 11 grup kategori umum Putri dan 4 grup kategori umum putra.

Camat Bukit Batu Acil Esyno mengatakan, gerak jalan ini mendapat respon positif dengan banyaknya peserta yang mendaftar. Ramainya masyarakat yang menonton dan terhibur, maraknya latihan pra acara, dan meningkatnya pendapatan UMKM. 

"Alhamdulilah Pemerintah Kecamatan Bukit Batu dan Karang Taruna Kecamatan aktif dengan kegiatan positif, semoga ini bisa mencegah anak-anak muda jauh dari narkoba dan tindakan negatif lainnya. Kami mendukung penuh kegiatan gerak jalan ini semoga kegiatan ini bisa berjalan setiap tahun," ucap Acil.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Bukit Batu sekaligus ketua Panitia, Andrika Desrianto mengungkapkan, lomba gerak jalan ini untuk meningkatkan disiplin di bidang pendidikan, membawa masyarakat untuk hidup sehat, serta menjalin silaturahmi dan hiburan bagi masyarakat.

Berikut peraih juara dimasing-masing kategori. Kategori SD, juara 1 SDN 13, juara 2 SDS YKPP, juara 3 SDN 03, harapan 1 MIN, harapan 2 SDN 11, harapan 3 SDN 8 Bukit Batu.

Kategori SMP, juara 1 SMPN 4, juara 2 SMPS YKPP, juara 3 SMPN 1 Bukit Batu.

Kategori umum putri, juara 1 Guru TKN pembina, juara 2 Puskesmas B, juara 3 Puskesmas A.

Sedangkan kategori umum putra juara 1 SMAN 1, juara 2 SMKN 1, juara 3 MAN Bukit Batu.#DISKOMINFOTIK