Wujudkan Program Unggulan,

Pemkab Bengkalis Buka Job Fair/Bursa Kerja Tahun 2022 Bagi Putra/Putri Daerah

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni menaruh perhatian khusus terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan lapangan kerja selama masa kepemimpinannya.

Hal itu tertuang dalam salah satu dari delapan program unggulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, yakni stimulus ekonomi bagi pekerja sektor informal seperti buruh, petani, peternak, nelayan dan lain-lain, peningkatan lapangan pekerjaan dan penerapan teknologi serta inovasi bidang perekonomian.

Program tersebut akan diwujudkan pasangan Kasmarni–Bagus Santoso (KBS) dalam sejumlah kegiatan, salah satunya dengan memberikan peluang dan kesempatan kerja bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bengkalis akan mengadakan job fair tahun 2022, bertempat di Gedung LAMR Riau Duri, Kecamatan Mandau.

Kegiatan yang diperuntukkan kepada seluruh warga masyarakat yang memiliki KTP Kabupaten Bengkalis ini akan berlangsung selama 2 hari, mulai dari tanggal 18 sampai 19 Oktober 2022 mendatang.

Dikesempatan tersebut 40 perusahaan yang berada dalam wilayah Kabupaten Bengkalis bakal terlibat. Oleh karenanya, Bupati Kasmarni mengajak masyarakat di Negeri Junjungan untuk tidak menyianyiakan kesempatan tersebut.

“Kami harap ini menjadi angin segar bagi pencari kerja di Kabupaten Bengkalis, mari manfaatkan momentum ini sebaik-baiknya untuk memperoleh pekerjaan,” ujarnya.

Kemudian Bupati perempuan pertama di Riau ini juga berpesan untuk mempersiapkan diri dengan matang menjelang pelaksanaan job fair tahun 2022 ini.

“Pesan kami, siapkan diri dengan matang, perlihatkan kemampuan terbaik kala melalui setiap sesinya, termasuk sesi wawancara, karena itulah yang menjadi penentu layak tidaknya mendapatkan pekerjaan,” lanjut Kasmarni.

Adapun pendaftaran dapat dilakukan melalui link berikut Google Forms Job Fair/Bursa Kerja. #DISKOMINFOTIK