Bupati Bengkalis Ikuti Rapat Inflasi Daerah Bersama Presiden Jokowi Secara Virtual

BENGKALIS - Bupati Bengkalis diwakili oleh Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa H. Ismail mengikuti Rapat Pengendalian Inflasi Daerah secara virtual, di Ruang Rapat Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis. Senin, 12 September 2022. 

Rapat dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta. Presiden Jokowi mengatakan inflasi adalah salah satu momok terbesar seluruh negara termasuk Indonesia. 

"Keadaan sekarang tidak normal, karena itu saya tegaskan kepada seluruh gubernur, bupati dan walikota agar berkerja keras, harus saling memperhatikan mikro dan makro ketersediaan pasokan," tegasnya.

Ia mengatakan, kenaikan BBM diperkirakan dapat menyebabkan inflasi hingga 1,8 persen yang harus disikapi oleh pemerintah pusat dan daerah.

"Saya minta gubernur, bupati, wali kota, agar daerah bersama pemerintah pusat kerja bersama-sama seperti saat kita bekerja secara serentak dalam mengatasi Covid. Saya yakin Insya Allah jika itu kita lakukan, inflasi di tahun ini bisa dikendalikan di bawah 5 persen," kata Jokowi.

Arahan Presiden Jokowi tersebut akan ditindaklanjuti Pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan mempersiapkan langkah-langkah konkrit guna mendukung pemulihan ekonomi nasional, khususnya pengendalian inflasi di Negeri Junjungan.#DISKOMINFOTIK