Dibuka Bupati Bengkalis;

BPP Lanjutkan FGD Sinkronisasi Permasalahan dan Kebutuhan Inovasi Pulau Bengkalis

BENGKALIS - Bupati Bengkalis diwakili Sekda H Bustami HY membuka kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Sinkronisasi Permasalahan dan Kebutuhan Inovasi Pulau Bengkalis Sebagai Kawasan Pusat Pendidikan.

FGD yang digelar Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Bengkalis ini dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai II Gedung Kuliah Terpadu Politeknik Negeri Bengkalis, Senin, 22 Agustus 2022.

Kepala BPP Fadhlan Fuad Daulay saat menyampaikan kata sambutan

Kepala BPP Bengkalis Fadhlan Fuad Daulay, mengatakan, FGD ini merupakan lanjutan dari FGD sebelumnya, pembahasannya sudah semakin meluas dan mengerucut pada rumusan-rumusan inovasi yang akan dilakukan untuk mewujudkan Pulau Bengkalis sebagai Pusat Pemerintah dan Pendidikan.

"Kami akan merangkum apa kebutuhan-kebutuhan kajian dari pendidikan yang kita inginkan. agar pendidikan kita lebih berkualitas dan kompetensinya bisa bersaing dengan daerah-daerah lain," terang Daulay.

Suasana FGD

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda H. Bustami HY, Bupati Bengkalis mengungkap, FGD ini merupakan upaya bersama agar Pulau Bengkalis sebagai kawasan Pusat Pendidikan lebih baik, terukur dan terarah, serta adanya kesamaan persepsi dalam mengimplementasikannya.

"Kami berharap fungsi Kelitbangan berperan banyak dalam proses awal sebelum perencanaan dan pembangunan. Kami minta kepada BPP untuk bergerak cepat selaku leader untuk merumuskan setiap potensi, kendala serta progres serta teknik implementasi yang perlu kita segerakan dari setiap kawasan pembangunan yang ada di daerah ini," ucap bupati.

Sekda H. Bustami HY

Dari FGD ini bupati juga berharap akan terkumpul informasi sebanyak mungkin terhadap solusi dari permasalahan serta inovasi. Karena dari informasi yang diperoleh dapat dijadikan landasan untuk menyusun rencana aksi dalam mewujudkan Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera.

FGD ini diikuti Perangkat Daerah terkait, dan dihadiri Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Alfakhrurrazy, Kepala Kemenag H. Khaidir, Direktur Polbeng Jhony Custer, Kepala Dinas Sosial Hj. Martini serta perwakilan pimpinan perguruan tinggi di Kabupaten Bengkalis.#DISKOMINFOTIK.