Sambut HUT RI ke- 77, Desa Mentayan Bersama Mahasiswa KKN Stain Bengkalis Gelar Lomba Gapura dan Kebersihan.

Teks foto: Sambut HUT RI ke- 77, Desa Mentayan bersama Mahasiswa KKN Stain Bengkalis Gelar Lomba Gapura Kemerdekaan dan Kebersihan.

BANTAN - Dalam Rangka Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77, semangat kemerdekaan Masyarakat Desa Mentayan bersama Mahasiswa KKN STAIN Bengkalis menggelar lomba Gapura dan Kebersihan se Desa Mentayan.

Desa yang terletak di wilayah Kecamatan Bantan tersebut menggelar Lomba Gapura Kemerdekaan antar RW yang diselenggarakan mulai 7 sampai 16 Agustus 2022.

Menanggapi adanya lomba tersebut, Kepala Desa Mentayan Jalaludin mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan setiap tahun, dimana bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan Desa dan juga untuk membangkitkan semangat kemerdekaan Indonesia.

“Lomba hias gapura ini guna untuk membangkitkan kembali kebersamaan antarwarga RW di Desa Mentayan setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid-19 tidak ada kegiatan apa-apa,”ungkap Jalaludin.

Lalu, Jalaludin mengatakan bahwa perlombaan tersebut bisa terlaksana berkat kerja keras panitia serta dukungan dari seluruh masyarakat Desa Mentayan.

"Kita adakan lomba ini untuk menjaga tradisi gotong royong dalam masyarakat, menumbuhkan jiwa nasionalisme, cinta tanah air dan melanjutkan perjuangan dan cita-cita para pahlawan dalam memerdekakan Negara Kesatuan Republik Indonesia," terangnya.

Perlombaan itu melibatkan 6 RW dari 3 Dusun yang ada di Desa Mentayan, yakni, RW 01 Dusun Permai, RW 02 Dusun Permai, RW 03 Dusun Rejo Asri, RW 04 Dusun Rejo Asri, RW 05, Dusun Setia Budi, dan RW 06, Dusun Setia Budi.#DISKOMINFOTIK