BPP Bengkalis Gelar FGD Sinkronisasi Permasalahan dan Kebutuhan Inovasi Daerah

BENGKALIS - Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kabupaten Bengkalis menggelar rapat Focus Group Discussion (FGD) Sinkronisasi Permasalahan dan Kebutuhan Inovasi Daerah, di Aula BPP, Senin, 15 Agustus 2022.

Kegiatan ini dibuka Kepala BPP Kabupaten Bengkalis, Fadhlan Fuad Daulay, dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis H.Adri dan Kepala Bappeda Rinto, Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, perwakilan STAIN dan STIE Syariah Bengkalis.

Kepala BPP Fadhlan Fuad Daulay mengatakan rapat FGD ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi antar stakeholder dan pemangku kepentingan di Kabupaten Bengkalis. 

Selain itu, sambungnya, FGD dilaksanakan sebagai upaya kerja sama yang baik antar stakeholder untuk bersinergi dalam membangun Negeri Junjungan.

"Dalam FGD ini dilakukan pengumpulan informasi sebanyak mungkin terhadap permasalahan dan kebutuhan inovasi baik dalam penyelenggaraan pemerintahan dan peningkatan pelayanan publik maupun dalam meningkatkan perekonominan dan kesejahteraan masyarakat," ungkap Daulay.

Disisi lain, Daulay mengatakan tahun ini BKPP akan melaksanakan kegiatan sosialisasi dan diseminasi hasil-hasil kelitbangan yang rencananya akan dilaksanakan sebanyak 3 kali. 

"Dalam kegiatan tersebut kami akan mensosialisasikan dan mendiseminasikan inovasi-inovasi hasil kelitbangan yang berasal dari instansi pemerintah maupun Lembaga penelitian," ungkapnya

Daulay berharap dari kegiatan diseminasi tersebut Inovasi yang telah disosialisasikan dapat ditindaklanjuti oleh instansi teknis dalam bentuk kegiatan maupun dalam menyusun kebijakan.#DISKOMONFOTIK