Songsong HUT ke 77 RI, Perwatusi Gelar Senam Sehat dan Permainan Rakyat

BENGKALIS - Persatuan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) Kabupaten Bengkalis menggelar kegiatan senam sehat bersama, penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan dan permainan rakyat, di Pantai Prapat tunggal Kecamatan Bengkalis, Ahad, 14 Agustus 2022.

Hj Akna Juita saat menyampaikan sambutan

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua Perwatusi Kabupaten Bengkalis Hj Akna Juita. Sekitar dua ratus orang yang didominasi perempuan tampak semangat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang mulai dilaksanakan pukul 7.00 WIB itu.

Hj Akna Juita mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menjaga dan menguatkan kualitas kesehatan tulang masyarakat Indonesia khususnya masyarakat kecamatan Bengkalis dan Kecamatan Bantan, untuk mengurangi risiko osteoporosis, meningkatkan imunitas tubuh dan meningkatkan kebersamaan, serta dalam rangka menyongsong hari ulang tahun ke-77 Republik Indonesia.

"Saya merasa senang sekali atas kehadiran kita semua, antusias kita semua untuk sehat bersama dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Insya Allah ke depan program ini akan terus kita laksanakan mungkin di Pantai Raja Kecik atau di sepahat atau di Siak Kecil, paling tidak kita laksanakan program ini 3 bulan sekali," ungkap Akna. 

Akna berharap, masyarakat tetap melaksanakan senam kesehatan di tempat masing-masing tidak hanya pada saat acara saja, Ia juga mengajak masyarakat untuk menciptakan hidup sehat dengan melaksanakan secara rutin aktivitas senam dan olahraga.

Hj Akna Juita bersama masyarakat senam bersama

Setelah senam bersama, kegiatan dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan tentang hipertensi dan alzeimer yang disampaikan oleh dr. Aditia dan dr. Nila, disusul dengan pemeriksaan kesehatan oleh tim medis dari UPT Puskesmas meskom, kegiatan di tutup dengan permainan rakyat dan pembagian hadiah bagi pemenang.#DISKOMINFOTIK