Alumni VSGA Dituntut Terus Asah Kemampuan Digital

BENGKALIS – Pasca mengikuti pelatihan program Vocational School Graduate Academy (VSGA), para alumni dituntut untuk mengasah kemampuan dan terus berlatih, agar mampu beradaptasi dengan tantangan perkembangan dunia digital.

Demikian diungkapkan Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis, Adi Sutrisno, saat menutup pelatihan VSGA di kampus Politeknik Negeri Bengkalis, Jumat 29 Juli 2022.

Seperti diketahui pelatihan program VSGA tahap kedua 2022 digelar selama lima hari mulai 25 hingga 29 Juli 2022, dengan jumlah peserta sebanyak 75 orang dari kalangan mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis maupun alumni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Dikatakan pria yang akrab disapa mas Adi ini, menekankan agar alumni VSGA jangan puas dengan ilmu yang diperoleh selama pelatihan VSGA. Tapi hendaknya terus menggali ilmu tentang perkembangan informasi teknologi. Mengingat digitalisasi setiap saat terus berkembangan, sehingga menuntut mahasiswa untuk lebih aktif mengasa kemampuan dan terus berlatih.

Adi Sutrisno memberikan apresiasi kepada peserta yang telah dinyatakan kompeten atau lulus mengikuti ujian sertifikasi VSGA ini. Sebaliknya bagi peserta yang belum lulus alias belum kompeten agar tetap semangat, karena masih ada kesempatan lain untuk mengikuti ujian sertifikasi.

Saat ini kata mas Adi,  masyarakat menginginkan segala pelayanan yang lebih cepat, efektif, serta efisien. Intinya Penerapan teknologi digital dalam semua aspek kehidupan yang ada pada masyarakat. Untuk itu butuh sumberdaya manusia (SDM) yang terampil, terutama yang menguasai digital.

Pada kesempatan itu, Adi Sutrisno memberikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Politeknik Negeri Bengkalis yang telah memfasilitasi kegiatan ini, mulai dari penyedia fasilitas dalam mendukung program pelatihan VSGA.

“Tak lupa kami berikan apresiasi setinggi-tingginya dan terima kasih kepada BBPSDSMP Kominfo Medan, atas penyelenggaraan kegiatan VSGA ini, berharap kedepan terus dilaksanakan di Bengkalis,” ungkapnya. #DISKOMINFOTIK