Semarak Gebyar Perpustakaan,

Dispersip Gelar Berbagai Perlombaan Anak

BENGKALIS - Sebagai upaya menyemarakkan Gebyar Perpustakaan se-Kabupaten Bengkalis, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis menggelar berbagai perlombaan anak-anak. 

Acara dibuka langsung oleh Kadis Persip H Suwarto yang diikuti oleh 10 Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Bengkalis, Kamis, 28 Juli 2022, di halaman Dispersip jalan pertanian Bengkalis.

Lomba yang digelar yakni, Terompa Panjang, Enggrang dan Lompat Goni.

Suwarto mengatakan kegiatan perlombaan yang dilakukan sebagai upaya agar anak-anak tidak sibuk dengan gadget masing-masing.

"Melalui permainan rakyat ini kita harapkan generasi muda khususnya kaum milenial harus tau permainan tradisional seperti ini dan kedepan diharapkan tidak luntur di telan zaman," kata Suwarto.

Suwarto menambahkan melalui peringatan hari Gebyar Perpustakaan se-Kabupaten Bengkalis kedepannya akan tumbuh minat dan bakat dalam diri pribadi untuk melestarikan permainan tradisional.

"Permainan seperti ini tentunya dapat melatih otak kita sehingga anak-anak di Kabupaten Bengkalis semakin cerdas dimasa yang akan datang," ujarnya.

Suwarto juga menjelaskan gebyar perpustakaan yang digelar dapat menjadi wadah menarik minat masyarakat, terutama bagi generasi muda bangsa, untuk lebih banyak mengakses dunia literasi.

"Kolaborasi, sinergi serta akselerasi semua pihak harus dapat diciptakan dalam menunjang Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera," katanya. ##DISKOMINFOTIK.