Buka MTQ Kelurahan Damon, Sekcam Harapkan Generasi Terbentengi Pengaruh Negatif

BENGKALIS - Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kelurahan Damon, Kecamatan Bengkalis, secara resmi di buka Camat Bengkalis, diwakili Sekretaris Camat, Rafli Kurniawan, Sabtu, 23 Juli 2022.

"Kita berharap MTQ ini menjadi media dakwah bagi generasi kita yang memang di era digitalisasi saat ini sangat penting sebagai upaya membentengi generasi dari pengaruh negatif, salah satunya dengan kegiatan keagamaan seperti ini," ujar Sekcam.

Rafli mengungkapkan, era digitalisasi merupakan sesuatu yang patut kita syukuri, tetapi juga perlu kita waspadai bagi generasi saat ini. Karena banyak sisi negatif yang bisa berdampak buruk bagi generasi.

"MTQ kita harapkan menjadi motivasi anak-anak untuk menyukai dan mencintai Al-Qur'an lewat lantunan, hafalan maupun kajiannya," sebut Rafli.

Sekcam juga mengajak, kepada seluruh masyarakat Kelurahan Damon agar berperan aktif untuk membentengi generasi dengan ilmu agama salah satunya seni Al-Qur'an. Tidak hanya menunggu bantuan dari pemerintah, tetapi perlu peran serta dari seluruh elemen.

"Kita tidak mau generasi kita jadi rusak karena kemajuan zaman dan perkembangan teknologi tetapi justru terpuruk dengan ketidaktahuan tentang agama, terutama membaca Al Qur'an," tutupnya. 

Sementara itu, Lurah Damon, Siti Nikmatul Fitri, mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak yang telah turut menyukseskan kegiatan MTQ ini, yang sudah 2 tahun tidak dapat diselesaikan.

"Semoga melalui MTQ ini generasi Qur'ani di Kelurahan Damon semakin banyak dan mampu mengharumkan nama kampung sampai ke provinsi bahkan nasional," harapnya.

Sebagai informasi, sebanyak 55 peserta mengikuti MTQ tingkat Kelurahan Damon ini yang akan diselenggarakan selama 3 hari, tepatnya berakhir pada 25 Juli 2022 mendatang.

Turut hadir, Ketua LPTQ Kecamatan Bengkalis, Junaidi,Ketua LPTQ Kelurahan Damon, Isnaini, Ketua Panitia, Supriyanto dan tamu undangan lainnya.#DISKOMINFOTIK