Buka MTQ Ke-XXI Rimba Sekampung,

Bagus Santoso Sampaikan 4 Pesan Bupati Kasmarni

BENGKALIS - Bupati Bengkalis diwakili Wabup Bagus Santoso, membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXI tingkat Rimba Sekampung Kecamatan Bengkalis Jumat malam, 22 Juli 2022 di lapangan Kebun Kapas II Bengkalis

Dalam sambutannya yang dibacakan Wabup Bagus Santoso, Bupati Kasmarni menyampaikan empat pesan penting bagi masyarakat dan Kelurahan Rimba Sekampung.

Dimana dalam pesan tersebut Bupati Kamarni meminta lurah memegang prinsip sinergi, keadilan, serta kolaborasi, dalam mendukung setiap visi, misi, program dan kegiatan sebagaimana tertuang dalam RPJMD Kabupaten Bengkalis tahun 2021-2026 serta tuntaskan program nasional yang juga menjadi tugas dan tanggung jawab bersama, seperti penanggulangan Covid-19, karhutla dan stunting.

"Kedua saya ingatkan, agar dalam penyusunan RKPDesa tahun 2023, penganggaran pelaksanaan Pilkades harus dijadikan prioritas," pintanya.

Lalu ketiga, menggunakan 7 (tujuh) sumber dana yang dimiliki oleh pemerintah desa saat ini, dengan baik, transparan dan dapat dipertanggung jawabkan. Serta segera laksanakan dana Program Desa Bermasa yang telah disalurkan untuk tahap I (satu), sebesar 50 persen, sesuai dengan aturan dan Juknis yang ada.

"Keempat saya juga minta kepada Lurah jangan ada diskriminasi terhadap warga masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan. siapa saja yang datang ke kantor, berikanlah mereka pelayanan yang baik. dan yang tak kalah pentingnya laksanakan tugas sesuai aturan," tegas Kasmarni.

Begitu juga kepada masyarakat kelurahan Rimba Sekampung, Bupati perempuan pertama di Riau ini meminta sinergi dan kolaborasi untuk saling membahu, bergotong royong mewujudkan Bengkalis bermarwah, Bengkalis maju dan Bengkalis sejahtera. Sementara Wabup Bagus Santoso menambahkan dalam pelaksanaan MTQ diharapkan semua pihak ikut terlibat berpartisipasi baik dalam pemikiran maupun pendanaan.

"Jangan berpangku kepada anggaran yang ada saja, mari gelar perhelatan keagamaan ini dengan meriah. Libatkan masyarakat, perusahaan dan sebagainya," pungkas Bagus Santoso.

Bagus Santoso menyebut dibawah kepemimpinan Bupati Kasmarni dan dirinya keseimbangan antara pembangunaan dan keagamaan begitu menjadi perhatian.

"Penting membangun infrastruktur di negeri ini, namun selain infrasturktur yang bagus, dalam bidang keagamaan harus bagus pula agar negeri ini tak dipenuhi dengan kegadugan," ujarnya.

Dikesempatan itu Bagus Santoso sempat menyapa sejumlah masyarakat Rimba Sekampung yang dikenalnya dekat kala bermukim di Kebun Kapas III.

Bahkan dalam perjalanan menuju lokasi MTQ, orang nomor dua di Negeri Junjungan ini hanya menggunakan sepeda motor bersama sang isteri.

Terlihat hadir dalam MTQ tingkat Rimba Sekampung tersebut Ketua PKK Kabupaten Bengkalis Siti Aisyah, Camat Bengkalis Ade Suwirman, Lurah Rimba Sekampung Halimahtusadiah serta masyarakat sekitar. #DISKOMINFOTIK