Tim Percepatan Penanggulangan Stunting Lakukan Identifikasi Audit Kasus Stunting di Desa Prapat Tunggal

BENGKALIS - Tim Percepatan Penanggulangan Stunting Kabupaten Bengkalis melakukan Identifikasi Audit Kasus Stunting di Desa Prapat Tunggal, Kecamatan Bengkalis, Selasa, 19 Juli 2022.

Identifikasi ini dilaksanakan di UPT Puskesmas Meskom, dihadiri Sekretaris Kecamatan Rafli Kurniawan, Anggota Tim Percepatan Penanggulangan Stunting Erni Susanti, Kades Prapat Tunggal Ahmad dan Kepala UPT Puskesmas Meskom Rini Khairiyanti. 

Erni Susanti mengungkapkan, Desa Prapat Tunggal merupakan lokus stunting, adapun sasaran dalam identifikasi ini adalah ibu hamil dan ibu yang punya anak balita.

"Dalam identifikasi ini, kami melakukan pengukuran ulang dan penimbangan. Banyak yang bilang stunting adalah anak pendek padahal pendek bukan berarti stunting, itulah sebabnya kita identifikasi kembali apakah sasaran kita masuk kategori stunting," terang Rini 

Sekcam Bengkalis, Rafli Kurniawan menjelaskan, persoalan stunting bukan hal yang baru, bahkan sudah menjadi perhatian pemerintah pusat sampai ke desa, bagaimana stunting bisa dicegah. Untuk Kecamatan Bengkalis ada lima lokus stunting, yakni Desa Meskom, Desa Prapat Tunggal, Desa Damai, Desa Penebal dan Desa Pematang Duku.

"Kami dari kecamatan mendukung terus upaya pencegahan dan penanggulangan stunting, mari bangun sinergi dan kolaborasi agar apa yang diharapkan dapat terwujud," ungkapnya.#DISKOMINFOTIK