Jadi Narasumber Kegiatan KONI, Kepala KP2KP Duri Frans Jhon Harapkan KONI Berkontribusi Terhadap Penerimaan Negara

BENGKALIS - Kepala KP2KP Duri Frans Jhon Sukses Tarigan menjadi narasumber Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Kelola Keuangan Dana Hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis, Kamis, 7 Juli 2022.

Kegiatan ini diikuti seluruh pengurus Cabang Olahrga (Cabor) yang tergabung dalam KONI Kabupaten Bengkalis, dilaksanakan di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut.

Kepada peserta, Kepala KP2KP Duri Frans Jhon Sukses Tarigan menjelaskan, tujuan akhir dari kegiatan KONI adalah mampu mengantarkan prestasi olahraga bagi Bengkalis baik ditingkat provinsi, nasional bahkan internasional. Tujuan tersebut tentu harus selaras dengan dana yang memadai.

Mengingat dana KONI bersumber dari hibah Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Jhon mengungkapkan, kewajiban perpajakannya harus dipenuhi.

Materi yang disampaikan Jhon dalam Bimtek ini berkaitan dengan hak dan kewajiban perpajakan dan tata cara menghitung, membayar dan melaporkan pajak.

"Adapun kewajiban pemotongan/pemungutan badan meliputi jenis pajak PPh pasal 21, PPh Pasal 23, PPh Pasal 4 ayat 2, dan PPN," terang Jhon sembari menyampaikan beberapa tarif pajak yang mengalami perubahan.

Selain menjelaskan, Jhon juga mempraktekan bagaiman cara penghitungan pajak, khususnya untuk penghitungan Pajak PPN yang benar, serta menegaskan pajak yang akan dikenakan untuk kegiatan pembelian konsumsi makanan dan minuman.

Jhon berharap, dengan diadakannya Bimtek ini, prestasi olahraga Bengkalis semakin meningkat dan seluruh pengurus cabor yang tergabung dalam KONI dapat memahami dan melaksanakan hak dan kewajiban perpajakannya, serta membayar dan melaporkan SPT Tahunan yang belum diselesaikan dengan benar dan tepat.

"Semoga KONI mampu membawa prestasi olahraga Bengkalis semakin meningkat dan turut memberikan berkontribusi terhadap penerimaan negara," pungkas Jhon.#DISKOMINFOTIK.