Rencana Buka Prodi Baru, Jajaran STIE Syari'ah Bengkalis Stuban di Trisakti

BENGKALIS – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis berencana membuka program studi (Prodi) baru. Untuk mematangkan rencana itu, Selasa 5 Juli 2022 STIE Syariah melakukan studi banding (Stuban) di Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisaksi Jakarta.

“Insyaallah kedepan STIE Syariah Bengkalis akan membuka program studi baru, terutama jurusan pariwisata. Makanya kami melakukan studi banding di STP Jakarta Trisakti,” ungkapnya.

Kehadiran civitas akademi STIE Syariah Bengkalis menggali ilmu di STP Jakarta Trisakti, terutama untuk referensi dan informasi untuk pengembang program studi baru di STIE Syariah Bengkalis. Sehingga dapat menciptakan sumber daya manusia yang mampu berdaya saing secara nasional maupun internasional.

Kehadiran STIE ke STP Trisakti disambut Ketua Trisakti Jakarta Djoni Wibowo, SE, MM, Drs, Amrullah, SH., M.Hum, M.Si. Par, Dr. Linda Desafitri RB, MM, Rianto, SST., M.Si. Par, Tri Djoko Sulistyo, D.Sos., MM, Ir. Fachrul Husain Habibie, MM, Dr. Rahmad ingkadijaya, Ismeth Emier Osman, SE.,MM dan Prof. Dr. S. Pantja Djati, M.Si., MA

Menurut Djoni Wibowo,  STP Trisakti saat ini meraih predikat unggul satu-satunya di Indonesia, hal ini dikarenakan terpenuh sumber daya manusia dan jabatan fungsional yang  telah ditetapkan pada standar  akreditasi.

Di sisi lain, STP juga telah banyak melain kerja sama di tingkat internasional dan di dukung dengan prestasi yang diraih oleh masiswa pada kegiatan akademik dan non akademik di tingkat internasional.

Sebelumnya, pada Senin 4 Juli 2022 jajaran civitas akademi STIE Syari'ah Bengkalis, melakukan studi banding (stuban) di STIE Jakarta.

Rombongan civitas akademi STIE Syariah Bengkalis dipimping langsung Ketua Khodijah Ishak didampingi Wakil Ketua I Dewi Oktayani dan Ketua Penjamin Mutu Erlindawati.

Menurut Khodijah Ishak, kegiatan Benchmarking tujuan menambah wawasan dan pengetahuan, sehingga dapat menjadi referensi dan informasi untuk membangun, yang bisa diterapkan untuk STIE Syari'ah Bengkalis menjadi lebih baik.

Kehadiran rombongan STIE Syariah Bengkalis disambut STIE Trisakti ketua STIE Trisakti Arya Pradipta, SE, Ak ME, CA, Wakil ketua I Irwanto Handojo, SE, M.S.SI, Wakil Ketua III Webisono Sdediano, SE, MBA, CMA, dan sekprodi Akuntansi Arwina Mudiandri, SE.M.Akt, CFR,

Arya Pradipto selaku Ketua STIE Trisakti menyatakan kualitas STIE Trisakti merujuk pada penataan manajemen yang didukung dengan kekompakan dari seluruh civitas akademika dalam menjalankan aturan yang telah ditetapkan.

“Disisi lain STIE Trisakti juga  mendayagunakan mahasiswa untuk mendukung kinerja kampus sebagai bentuk persiapan mahasiswa dalam dunia kerja,” ungkap Arya Pradipto.#DISKOMINFOTIK