DPPKB Bengkalis Taja Sosialisasi Pendampingan Keluarga Bagi Kader TPK se-Kecamatan Bengkalis

BENGKALIS - Dalam mendukung percepatan penurunan stunting di Kabupaten Bengkalis, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Bengkalis menggelar orientasi Kader Tim Pendamping Keluarga (TPK), Selasa 28 Juni 2022.

Kegiatan yang dipusatkan di Balai Pertemuan Kantor Camat Bengkalis ini diikuti Bidan, PKK dan kader KB yang tergabung dalam TPK tingkat desa se-Kecamatan Bengkalis.

Turut hadir dalam acara tersebut, ketua IBI Kabupaten Bengkalis Safra Rita yang juga sebagai narasumber, Sekretaris Pokja IV, Fadli, serta Erni Susanti selaku penanggung jawab pelaksanaan kegiatan mewakili Kadis DPPKB.

Dalam arahannya, perempuan yang akrab disapa Santi ini mengatakan bahwa, TPK bertujuan untuk menambah pengetahuan para kader TPK, sehingga para kader akan lebih mudah dalam menyampaikan maksud dan tujuan kepada keluarga yang didampingi atau dibina.

"TPK ini bertugas mendampingi para Calon Pengantin, ibu hamil dan menyusui, ibu pasca melahirkan dan keluarga yang mempunyai bayi dibawah 2 tahun,"jelas Santi.

Santi berharap, dengan pelaksanaan Sosialisasi ini nantinya penurunan stunting di Negeri Junjungan sebagai tujuan akhir dapat terlaksana dengan baik.

"Kami berharap, semoga Stunting di Kabupaten Bengkalis dapat segera kita turunkan, tentunya dengan adanya sinergitas dan kerjasama kita semua," pungkas Santi, mengakhiri. ##DISKOMINFOTIK.