Bersama Kanwil DJP Riau, KPP Pratama Bengkalis Tutup Rangkaian Roadshow Penyuluhan Gabungan

BENGKALIS - Kanwil DJP Riau bersama KPP Pratama Bengkalis menutup rangkaian Roadshow Penyuluhan Gabungan Program Pengungkapan Sukarela (PPS). Bertempat di aula KPP Pratama Bengkalis.

Penyuluhan gabungan PPS sebelumnya sudah dilaksanakan di KP2KP Duri di pulau Bengkalis dan KP2KP Selat Panjang di Kepulauan Meranti , dimana kedua KP2KP tersebut berada di wilayah kerja KPP Pratama Bengkalis. 

Kakanwil DJP Riau yang diwakili Kepala Bagian Umum Verizal Suryadi menutup penyuluhan gabungan PPS ini, Ia mengungkapkan kepada Wajib Pajak yang hadir agar segera memanfaatkan PPS dan juga menyampaikan kepada sanak saudara di rumah untuk segera mengikuti

PPS yang waktunya tinggal hanya dalam hitungan jari. Hal senada juga disampaikan Kepala KPP Pratama Bengkalis Eko Cahyo Wicaksono yang menyampaikan agar Wajib Pajak turut berpartisipasi dalam kegiatan PPS dan tidak menjadi free riders. 

PPS tersebut, lanjut Eko, akan berakhir pada 30 Juni 2022, untuk itu ia mengajak seluruh Wajib Pajak yang berada di wilayah kerja KPP Pratama Bengkalis untuk segera memanfaatkan PPS.

Adapun materi yang disampaikan dalam penyuluhan gabungan ini meliputi, aturan beserta manfaat dari PPS, disampaikan oleh Kepala Seksi Pengawasan VI Trsina Sena , sedangkan terkait teknis dan tata cara pelaporan SPPH PPS disampaikan oleh Fungsional Penyuluh KPP Pratama Bengkalis Marthin Tulus Pramono, dan tindak lanjut serta pemeriksaan SPT setelah berakhirnya masa PPS dijelaskan oleh Supervisor Fungsional Pemeriksa pajak Raden Indra Yogaswara.#DISKOMINFOTIK