50 Anak Yatim Yayasan Aisyah Berbagi Terima Santunan dari DWP Setda Bengkalis

BENGKALIS - Sebanyak 50 orang anak yatim binaan Yayasan Aisyah Berbagi terima santunan dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) unit Sekretariat Daerah (Setda) Bengkalis Senin, 25 April 2022.

Bertempat di gedung Yayasan Aisyah Berbagai di Desa Kuala Alam Bengkalis, silaturahmi sekaligus santunan tersebut dihadiri Kepala Desa Sungai Alam Sudiharto, Ketua Yayasan Aisyah Berbagi Yeni, Ketua DWP unit Setda Akna Juita serta pengurus, sejumlah donatur dan puluhan anak yatim. 

Selain santuni puluhan anak yatim, Akna Juita turut memberikan bantuan kepada Yayasan berupa uang serta peralatan yang menjadi kebutuhan di panti. 

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Aisyah Berbagi menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada pengurus DWP Unit Setda Bengkalis. 

"Alhamdulillah, terima kasih kami ucapkan kepada pengurus DWP Setda yang telah berkunjung ke Yayasan kami ini untuk melihat anak-anak kami," ucap Yeni. 

Atas apa yang dilakukan DWP unit Setda ini, Ketua Yayasan mendoakan semoga mendapat keberkahan dari Allah SWT.

Sementara Ketua DWP unit Setda Akna Juita menyampaikan kebanggaannya terhadap yayasan yang menggagas bangunan megah ini dengan sumbangan Jumat rutin masyarakat. 

"Jujur kami sangat kagum. Semoga apa yang diberikan baik sumbangan pikiran, uang dan lain sebagainya dinilai amal ibadah oleh Allah SWT," ucap Akna. 

Kepada Istri Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Sekretariat Daerah Bengkalis, Akna mengajak membangun kepedulian terhadap anak yatim. 

"Ini generasi emas, masa-masa mereka tidak akan bisa terulang kembali. Tentunya ini tugas kita bersama, tidak hanya yayasan dan orang tua. Tetapi kita semua harus peduli dengan mereka," ajak Akna. 

Akna juga mengajak pengurus DWP untuk memberi contoh kepada anak-anak dengan kegiatan yang positif.  

"Selain bersilaturahmi tujuan kami juga untuk memberikan sumbang sebagai bentuk kepedulian kami DWP Sekretariat Daerah, semoga yang sedikit ini bisa membawa berkah bagi kita semua," harapnya. 

Diakhir sambutannya Akna berpesan kepada anak yatim untuk belajar dengan baik dan menuntut ilmu setinggi mungkin. 

Kemudian dikesempatan tersebut turut dilakukan tausiah yang disampaikan oleh ustadz Filusman. #DISKOMINFOTIK