Bupati Kasmarni Terima Audiensi Aliansi Mahasiswa Politeknik Bengkalis

BENGKALIS – Bupati Bengkalis Kasmarni menerima audiensi Aliansi Mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis Kamis, 21 April 2022 di Wisma Sri Mahkota Bengkalis.

Dalam silaturahmi tersebut Koordinator Umum Aksi Aliasi Mahasiswa Polbeng beserta 7 anggota lainnya menanyakan kelanjutan tuntutan pada demo yang dilaksanakan pada 11 April 2022 lalu di Kantor Bupati Bengkalis.

“Kehadiran kami disini sebagai tindak lanjut demo terhadap beberapa persoalan  lalu. Di legislatif sebelumnya kami telah audiensi bersama Ketua DRPD dan alhamdulillah hari ini kami disambut baik oleh Bupati Bengkalis,” ujar Alip.

Dikatakan Alip pihaknya menunggu progres tuntutan tersebut agar harga minyak, ketersediaan BBM, stabilisasi harga pokok serta sistem pendistribusian sembako murah berjalan dengan baik.

Menanggapi kerisauan  mahasiswa tersebut, Bupati Bengkalis Kasmarni memberikan apresiasi karena dinilai telah peduli akan kondisi Negeri Junjungan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada para mahasiswa generasi penerus bangsa ini. Apa yang dilakukan pada hari ini, kami yakin adalah bentuk kepedulian mahasiswa akan daerah,” ujar Kasmarni.

Diungkapkan orang nomor satu di Negeri Junjungan itu, usai aksi demo yang dilakukan pada 11 April lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis telah melakukan diskusi dan menindak lanjuti berbagai tuntutan.

“Kami juga membantu masyarakat lewat program Pemkab Bengkalis di Dinas Perdagangan dan Perindustrian  yaitu pemberian sembako murah sekitar 35 ribu paket untuk 11 kecamatan,” ungkapnya.

Kasmarni menjelaskan program tersebut sudah launcing dan tinggal menunggu pelaksanaannya.

“Hal ini juga sudah kita ingatkan untuk tepat sasaran. Kami pesankan kepada ketua RW dan RT carilah yg benar-benar membutuhkan. Inilah salah satu cara kami menanggulangi daya beli masyarakat yang sulit,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perindag Zulpan menambahkan bahwa kondisi sembako dan bahan pokok di Negeri Junjungan masih aman dan tersedia jelang dan hingga lebaran Idul Fitri.

“Pemkab Bengkalis sebelum tuntutan sebenarnya telah melakukan pengawasan dan mengecek harga sembako serta bahan penting lainnya seperti bahan bangunan, kemudian sidak ke SPBU dan beberapa tempat lainnya. Sampai saat ini tidak ada masalah yg signifikan dan secara umum ini aman,” kata Zulpan.

Diakhir diskusinya Bupati Bengkalis Kasmarni mengharapkan keterlibatan banyak pihak dalam mengawasi perkembangan bahan pokok maupun BBM.

“Kami minta bantuan Polres Bengkalis untuk turut memonitor harga pangan baik minyak goreng dan bahan sembako lainnya serta dinas terkait yang turut serta melibatkan mahasiswa,” harapnya.

Turut serta dalam audiensi tersebut Tenaga Ahli Bupati Muhammad Isa Selamat, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Heri Indra Putra, Kadis Pendidikan Kholijah, Kadis Kominfotik Hendri Dwi Yatmoko, Plt. Kasatpo PP Bengkalis  Hengki Kurniawan, Kabid Tata Kelola Lingkungan DLH Bengkalis Zulkifli, Kabid Pengembangan dan Perdagangan Disperindag  Paulina serta Kabbag Prokopim Syafrizal #DISKOMINFOTIK