USP Mitra Niaga Bumdesa Pasir Bulan Sukses Gelar Gebyar Bagi Hasil, Hadiah Utama Mesin Cuci

BANTAN - Bumdesa Pasir Bulan, Desa Pasiran melalui Unit Simpan Pinjam (USP) Mitra Niaga kembali menggelar Gebyar Bagi Hasil tahun 2021, di gedung serba guna Desa Pasiran, Kamis, 24 Maret 2022.

Satu unit mesin cuci menjadi hadiah utama, sedangkan berbagai peralatan dapur turut menyemarakkan kegiatan ini.

"Setiap tahun hadiah utamanya berbeda-beda, kerja keras semua karyawan USP luar biasa, semoga dengan hadiah utama mesin cuci pada tahun ini, para nasabah bisa lebih meningkatkan membayar angsuran pinjamannya," harap Direktur Bumdesa Pasir Bulan, Samsul.

Samsul mengungkapkan, Gebyar Bagi Hasil USP ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat karena telah mempercayakan Bumdesa Pasir Bulan sebagai badan usaha untuk meminjam dan tempat bertransaksi.

“Semuanya kami persembahkan sebagai apresiasi kami terhadap masyarakat Desa Pasiran dan nasabah yang sudah mempercayakan dananya disimpan atau yang meminjam di USP dan berharap nasabah bisa terus meningkatkan tanggal membayar kewajibannya," ungkap Samsul.

Samsul menambahkan, masyarakat juga bisa melakukan berbagai transaksi di Bumdesa Pasir Bulan, diantaranya membeli produk-produk Bumdesa di unit perdagangan, menyewa di unit penyewaan dan melakukan transaksi keuangan mikro di Unit Perantara.

Kedepan, sambungnya, Bumdesa Pasir Bulan akan mengembangkan usaha, seperti wisata tepian sungai, agen LPG dan jasa pengiriman barang atau paket.

Samsul menjelaskan, meski sedang dilanda pandemi capaian kerja Bumdesa Pasir Bulan ditahun 2021 meningkat dari tahun sebelumnya.

"Dana dari pemerintah 1 miliar yang masuk pada tahun 2017 kami salurkan kepada nasabah pemanfaat dana Simpan Pinjam USP Mitra Niaga, Hingga tahun 2021 sudah bergulir sebanyak 4 miliar lebih," terangnya.

Bumdesa Pasir Bulan terus berkomitmen untuk hadir di tengah masyarakat Pasiran dan melayani sebaik-baiknya.

Hadir dalam kegiatan ini Kadis PMD Yuhelmi, Advisor Kabupaten Bengkalis, Korkab Kabupaten, Sekretaris Camat Bantan, Korcam, Analis Keuangan, Pendamping Desa Ekonomi, Pendamping Desa Pembangunan, Kepala Desa Pasiran, BPD Pasiran, Babinkhamtibmas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Perempuan.#DISKOMINFOTIK