Tak Ingin Sulitkan Masyarakat dan Solusi Penerobos Antrian

Persiapan Sistem E-Ticketing, Bupati Kasmarni Langsung Dengar Presentasi Calon Vendor

PEKANBARU - Bupati Bengkalis, Kasmarni dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis mendengarkan presentasi calon vendor E-ticketing, oleh PT Inti Karsa Nawasena, di Pekanbaru, Rabu 15 Maret 2022.

Bupati Kasmarni mengatakan sebagai bentuk kecermatan Pemerintah Daerah, dalam mempersiapkan sistem E-ticketing di Pelabuhan penyebrangan Roll On Roll Off (Roro) Air Putih dan Sungai Selari, maka perlu mendengarkan langsung mekanisme yang ditawarkan calon vendor sembari berdiskusi dengan kondisi di lapangan.

"Kita tidak ingin asal-asalan dalam mempersiapkan sistem E-tiketing untuk di pelabuhan Roro ini. Maka kita minta kepada calon vendor untuk mempresentasikan sistem kerja yang ditawarkan perusahaan," ujar Bupati Kasmarni.

Pelabuhan Roro, menurut Kasmarni adalah salah satu akses publik yang perlu dimaksimalkan layanannya. Mempermudah masyarakat dan dapat mewujudkan ketertiban dalam mengguna jasa penyebrangan ini.

"Kita memang menginginkan sistem penyebrangan Roro ini lebih tertata, namun kita juga tidak ingin masyarakat jadi makin sulit dengan sistem E-ticketing yang coba kita siapkan ini. Perlu kami ingatkan bahwa tujuan E-ticketing ini adalah untuk mempermudah masyarakat, bukan malah sebaliknya," terang Bupati Bengkalis.

Kasmarni melanjutkan, sistem ini juga sebagai langkah menjawab keluhan masyarakat terkait adanya oknum-oknum yang menerobos antrian di Roro.

"Kami tidak mau hal ini terjadi. Kita membentuk mekanisme ini untuk kemudahan dan kenyamanan masyarakat serta tak ada lagi yang menerobos antrian penyebrangan. Maka E-ticketing adalah langkah yang coba kita ambil untuk menjadi solusi persoalan ini," sebut Kasmarni.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekda Bengkalis, H Bustami Hy, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bengkalis, H Heri Indra Putra, Plt Kadis Perhubungan, Djamaluddin, serta sejumlah kepala Perangkat Daerah di lingkungan pemerintah Kabupaten Bengkalis.#DISKOMINFOTIK