Pengurusan Perizinan Bangun Transmisi 150 Kv

Silaturahmi ke Wabup, PLN Sumbagteng Bakal Bangun Transmisi Sumatera Menuju Pakning

BENGKALIS – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng) akan melakukan transmisi jaringan Sumatera sebesar 150 Kv dari Siak hingga Pakning dan dari Dumai hingga Pakning, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis.

Hal ini disampaikan Budi Warman selaku Asisten Manager Perizinan  PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Sumbagteng, ketika bersilaturahmi dengan Bupati Bengkalis, yang di wakili Wakil Bupati H Bagus Santoso di ruang kerjanya, Rabu, 16 Februari 2022.

“Setelah ini selesai, maka kedepannya agenda kita akan membangun jaringan dari Pakning ke Pulau Bengkalis melalui jaringan kabel dalam laut,” ujar Budi Warman.

Maka, kunjungan UIP Sumbagteng ini adalah meminta restu pemerintah daerah guna mengurus perizinan, sehingga tidak ada kendala dalam proses tahapan depi tahapan sampai semuanya selesai dikerjakan.

Sementara itu, Wakil Bupati H Bagus Santoso mengungkapkan bahwa salah satu pendukung kemajuan Kabupaten Bengkalis ini adalah karena tertopang oleh terangnya PLN. Hal ini tentu menjadi sebuah saranan ikhtiar untuk Bengkalis yang lebih baik.

“Kunjungan ini akan kami laporkan ke Bupati. Namun kami sangat mendukung dan tentunya hal ini adalah langkah percepatan mendukung visi Kabupaten Bengkalis yang lebih Maju, Bermarwah dan Sejahtera alias Bermasa,” ujar Wabup Bagus Santoso.

Kemudian, Manager PLN Bengkalis, Andiko Bestari yang turut mendampingi Asisten Manager Perizinan  PLN UIP Sumbagteng ini menambahkan bahwa target pembangunan kabel laut Pakning ke Pulau Bengkalis di mulai tahu 2023 mendatang.

“Dengan adanya jaringan transmisi Sumatera ini kita berharap suplay energy di Pulau Bengkalis dan seluruh Kabupaten Bengkalis, lebih handal dan terjamin. Sehingga nantinya mendukung program-program pemerintah khususnya dipeningkatan ekonomi masyarakat maupun investasi,” tutup Manager PLN Bengkalis.#DISKOMINFOTIK