Musrembang Kecamatan Bantan, Bupati Ingatkan PD untuk Sinergikan Usulan Desa di Kecamatan Bantan

Teks foto: Musrembang Kecamatan Bantan, Bupati Ingatkan PD untuk Sinergikan Usulan Desa di Kecamatan Bantan

BANTAN – Seluruh Perangkat Daerah (PD) untuk mensinergikan usulan Desa di Kecamatan Bantan menjadi bagian dari rencana kerja perangkat daerah sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

Demikian disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Bengkalis, Andres Wasono Mengingatkan saat membuka Musrembang Kecamatan Bantan, di Aula Kantor Camat Bantan, Jum’at, 11 Februari 2022.

Andres menyampaikan Tahun 2022 telah dianggarkan pembangunan strategis kebupaten yang ada di Kecamatan Bantan antara lain : peningkatan jalan Muntai - Pambang sebesar 5 Milyar, peningkatan jalan Pambang-Teluk Lancar sebesar 2,4 Milyar, peningkatan jalan Bantan Air-Bantan Timur sebesar 10 Milyar, Peningkatan jalan Muntai – Bantan Timur sebesar 10 Milyar, peningkatan jalan Pambang Baru-Pambang Pesisir sebesar 1 Milyar, peningkatan jalan Bunga Raya sebesar 1,5 Milyar.

“Masih banyak kegiatan-kegiatan lainnya. Kami optimis, seluruh jalan lingkar di Kecamatan Bantan akan tuntas hingga tahun 2024, namun karena keterbatasan anggaran, kami berharap masyarakat lebih bersabar,”ungkap Andres.

Kemudian, Andres mengingatkan, ada beberapa program prioritas daerah, yang terintegrasi dengan program nasional yang perlu segera di tindak lanjuti.

“Meliputi peningkatan penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 serta peyuksesan program vaksinasi, seperti vaksinasi kepada anak sekolah dan vaksinasi penguat, yakni vaksin boster,” ingatnya.

Selanjutnya Andres menyampaikan APBD Tahun 2022 Kecamatan Bantan telah mendapatkan alokasi anggaran meliputi urusan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar, seperti Pendidikan, Kesehatan, Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman.

Tampak Hadir Wakil Anggota DPRD Sofiyan, Camat Bantan  Muthu Saily, Kepala Sub Bidang Pertanian dan Ketahanan Pangan Bidang Ekonomi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bengkalis Eri Cahyadi, Kepala Desa se-Kecamatan Bantan, BPD dan UPT Kecamatan Bantan.#DISKOMINFOTIK