STIE Syariah dan Diskominfotik Bengkalis Teken MoU Peningkatan SDM dan Penyebarluasan Informasi

BENGKALIS – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah bersama Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Bengkalis, Rabu 2 Februari 2022 menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorendum of Understanding (MoU) kerja sama.

Penandatanganan MoU terkiat peningkatan sumberdaya manusia (SDM) mahasiswa dalam hal keterbukaan informasi, dilakukan Ketua STIE Syariah Kholdijah Ishak dan Plt Kepala Diskominfotik Bengkalis Adi Sutrisno. 

Adapun fokus kerja sama yang termaktub dalam MoU tersebut menyangkut pelatihan jurnalistik bagi mahasiswa maupun dosen STIE Syariah. Kemudian penyebarluasan informasi kegiatan maupun program STIE Syariah pada website milik pemerintah khususnya di website diskominfotik.bengkaliskab.go.id. Publikasi opini tulisan dari dosen maupun mahasiswa.

Plt Kepala Diskominfotik Adi Sutrisno, tujuan dari MoU antara STIE Syariah dan Diskominfotik Bengkalis untuk meningkatkan jalinan kerja sama yang telah terjalin selama ini, terutama dalam hal penyebarluasan informasi. Apalagi kedepan, kerja sama ini ditingkatkan dalam peningkatan SDM bagi mahasiswa dibidang jurnalistik.

“Kita menyambut baik penandatanganan MoU ini. Momentum ini sebagai bentuk komitmen untuk memajukan SDM di Kabupaten Bengkalis, khususnya di lingkungan STIE Syariah,” ungkap Plt Kepala Diskominfotik Adi Sutrisno.

Ditambahkan pria yang akrab disapa mas Adi ini, sebenarnya sebelum adanya penandatanganan MoU ini, pihak STIE Syariah melakukan beberapa kerja sama dengan Diskominfotik. Seperti menempatan mahasiswa magang, pelatihan jurnalistik bagi mahasiswa dan lainnya. 

“Sejauh ini kita sudah menjalin kerja sama. Setiap tahun STIE Syariah selalu menempatkan mahasiswanya untuk magang di sini. Bahkan baru-baru ini sebanyak enam mahasiswa belajar jurnalistik selama 14 hari,” ujar Adi.

Sementara itu Ketua STIE Syariah Khodijah Ishak menegaskan bahwa sejak lama pihaknya berupaya menjalin kerja sama dengan Diskominfotik yang diikat dengan sebuah MoU, terutama dalam hal peningkatan SDM mahasiswa. 

“Tentu kami sangat berterima kasih dengan Diskominfotik Bengkalis yang bersedia menjalin kerja sama dengan STIE Syariah. Mudah-mudahan melalui jalin kerja sama yang erat ini, mampu memberikan kemajuan bagi perguruan tinggi kami,” ungkap perempuan kelahiran Muntai ini. #DISKOMINFOTIK