Tak Hanya Himbau Orang Tua Vaksinkan Anak

Vaksinasi Massal Presisi, Abeng Putra Bungsu Bupati Kasmarni Turut Divaksin

MANDAU- Bupati Bengkalis, Kasmarni tidak hanya sebatas menghimbau dan menyuruh para orang tua untuk mengajak sang anak mengikuti vaksin. Namun sebagai ibu, ia juga tetap mengedepankan kewaspadaan terhadap penularan Covid-19 kepada anak-anaknya.

Seperti M. Bangsawan Putra Amril, anak bungsu Bupati Kasmarni yang pada 19 Januari 2022 ini genap berusia 9 tahun. Ia juga menjadi peserta Vaksinasi Massal Presisi yang di selenggarakan di aula Bathin Betuah Kantor Camat Mandau.

Dengan semangat dan berani, M. Bangsawan yang sering disapa Abeng ini mengikuti proses pelaksanaan kegiatan vaksin. Dari mulai pendaftaran hingga disuntik oleh petugas kala itu.

Sebagai seorang ibu, Kasmarni turut mendampinginya dan memberikan pelukan hangat kepada sang buah hati agar semangat dan keberanian Abeng tetap setabil hingga jarum ditusuk di bahu kirinya.

“Tak sakit do nak. Abeng kan pemberani,” ucap sang ibu kepada anak keempatnya sembari memeluknya.

Meski sedikit merasa perit ketika disuntik, Abeng tetap tegar dan terus merangkul sang ibu hingga dosis vaksin selesai dimasukkan ke tubuhnya. Namun setelah itu ia kembali tertawa dan dicandai oleh ibunya.

Menurut Kasmarni, salah satu bentuk sayang terhadap buah hati untuk kondisi pandemi saat ini adalah dengan mengajaknya untuk melakukan vaksin. Apa lagi sudah diterbitkannya izin penggunaan darurat vaksin untuk anak usia 6-11 tahun oleh BPOM.#DISKOMINFOTIK